Tak Cuma Jakarta, Demo Anti Ahok juga Terjadi di 4 Kota Lain

Aspirasi mereka sama, menuntut Ahok diusut secara hukum

Demo menuntut pengusutan dugaan penistaan agama yang dilakukan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok tak cuma terjadi di Jakarta. Di beberapa daerah, pedemo juga melakukan aksi serupa. Layaknya di Jakarta yang menjadikan Masjid Istiqlal sebagai titik kumpul, di daerah lain mereka juga memulai aksinya di Masjid. Sesuai dengan peraturan yang ada, demo harus diakhiri sebelum pukul 18.00 waktu setempat. 

Di Makassar, pedemo membakar poster Ahok

Tak Cuma Jakarta, Demo Anti Ahok juga Terjadi di 4 Kota LainDarwin Fatir/ANTARA FOTO

Dikutip dari Tempo.co, demo di Makassar Sulawesi Selatan, tak hanya berlangsung di satu titik. Mereka terbagi di beberapa tempat seperti kantor DPRD Sulawesi Selatan dan kantor Gubernur. Di tempat tersebut, mereka bahkan membakar poster bergambar Ahok dan ban bekas. Selain itu, mereka juga menempatkan truk tronton di tengah jalan.  
 

Di Sumatera Utara, demo terjadi di lima daerah

Tak Cuma Jakarta, Demo Anti Ahok juga Terjadi di 4 Kota LainPeserta aksi di Jakarta AGUNG RAJASA/ANTARA FOTO

Seolah tak mau ketinggalan, warga Sumatera Utara juga menggelar aksi unjuk rasa. Bahkan demo anti Ahok terpantau di lima daerah yaitu Medan, Deli Serdang, Asahan, Sidempuan, serta Tebing Tinggi. Dilansir dari Tempo.co, Polda Sumatera Utara menurunkan sekitar 9.886 personel untuk mengamankan aksi itu.

Baca juga: Tak Hanya Demo Ahok, 4 November Catat Berbagai Sejarah Dunia

 

Pedemo di Aceh berorasi di depan DPRD

Tak Cuma Jakarta, Demo Anti Ahok juga Terjadi di 4 Kota LainPeserta aksi di Jakarta Akbar Nugroho Gumay/ANTARA FOTO

Ratusan massa yang dari berbagai elemen masyarakat menggelar aksi protes terhadap Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok yang dinilai telah melecehkan agama Islam. Aksi ini akan berlangsung di depan Gedung DPR Aceh usai salat Jumat, 4 November 2016. Dikutip dari mediaaceh.co, mereka memulai aksinya di Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh usai salat Jumat. 

Pedemo di Surabaya berkumpul di Masjid Al Akbar

Tak Cuma Jakarta, Demo Anti Ahok juga Terjadi di 4 Kota Laintwitter.com/dinda1722

Dilansir dari twitter radio Suara Surabaya, aksi menuntut diusutnya Ahok juga terjadi di Surabaya Jawa Timur. Mereka memulai aksi dari Masjid Agung Al Akbar. Usai salat Jumat mereka bergerak menuju Markas Besar Kepolisian Daerah Jawa Timur untuk menyuarakan aksi mereka. 

Baca juga: 4 Presiden Indonesia Punya Reaksi Berbeda Soal Dugaan Penistaan Agama Ahok

Topik:

Berita Terkini Lainnya