Gus Ipul-Puti Kembali Luncurkan 3 Program Unggulan di Pilkada

Total sudah 8 program, nyaingin Nawa Bhakti Satya nih...

Surabaya, IDN Times - Setelah membeberkan program unggulan Dik Dilan, Satria Madura, Tebar Jala, Madin Plus dan Desa Cemara, pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Saifullah Jawa Timur, Yusuf (Gus Ipul)-Puti Guntur Soekarno kembali meluncurkan tiga program baru yaitu Mas Metal, Seribu Dewi dan PKH Super. Tiga program tersebut membuat pasangan ini memiliki delapan program unggulan yang siap untuk menarik simpatisan dalam pesta demokrasi Pilkada Jatim 2018.

Tiga program unggulan ini diharapkan oleh Gus Ipul-Puti untuk dapat mengatasi persoalan di Jawa Timur. Program yang diluncurkan dengan nama yang unik ini bukan tanpa tujuan, Gus Ipul-Puti ingin agar masyarakat mudah mengingatnya. "Program-program ini dihidupkan dengan cara-cara seperti ini agar lebih dekat dan mendapat perhatian masyarakat. Terutama kaum muda," ujar Ketua Tim Pemenangan Gus Ipul-Puti, Hikmah Bafaqih dalam keteragan tertulis yang diterima IDN Times, Senin (19/2).

1. Mas Metal

Gus Ipul-Puti Kembali Luncurkan 3 Program Unggulan di Pilkadadailymail.co.uk

Program yang memiiki kepanjangan 'Masyarakat Melek Digital' ini merupakan cara Gus Ipul-Puti untuk melahirkan inovasi-inovasi digital berbagai bidang.  Antara lain, pertanian, kelautan, pendidikan, dakwah, kesehatan, perdagangan, dan industri.

Upaya yang dilakukan adalah dengan memperluas jaringan internet Jawa Timur, memperluas literasi digital di masyarakat, hingga meningkatkan partisipasi publik untuk pengawasan tata kelola pemerintahan bersih dan transparan berbasis digital.

Baca juga: "Satria Madura", Cara Gus Ipul Pangkas Kemiskinan di Pulau Garam

2. Seribu Dewi

Gus Ipul-Puti Kembali Luncurkan 3 Program Unggulan di Pilkadajawapos.com

Diluncurkan untuk memperkuat pariwisata dan mendorong terciptanya ratusan ribu lapangan pekerjaan baru. Pasangan Gus Ipul-Puti berkomitmen untuk menciptakan 'Seribu Desa Wisata Baru' berbasis budaya, alam, religi, agro dan maritim. Program ini juga memfasilitasi kelompok sadar wisata (pokdarwis) denga pelatihan manajerial, digital, marketing dan akses modal usaha.

3. PKH Super

Gus Ipul-Puti Kembali Luncurkan 3 Program Unggulan di PilkadaANTARA FOTO/Wahdi Septiawan

Program ini diciptakan untuk melengkapi Program Keluarga Harapan (PKH) yang dikembangkan Presiden RI, Joko Widodo. Kata super dibubuhkan demi memberi tambahan layanan, yakni pemberian modal usaha untuk perempuan miskin melalui Jalin Matra Plus, pemenuhan gizi untuk masyarakat miskin, dan kartu Jatim sehat bagi keluarga yang belum terlindungi Jaminan Kesehatan Nasional.

 

Baca juga: "Dik Dilan" hingga "Satria Madura" Ini Program Unggulan Gus Ipul-Puti

Topik:

Berita Terkini Lainnya