Begini Cara Anies Biar Pengusaha Nurut Bayar Pajak

Himbau warga Jakarta taat pajak

 

Jakarta, IDN Times - Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan mengapresiasi capaian Badan Penerimaan Pajak Daerah (BPRD). BPRD berhasil mencapai target penerimaan pajak dari Rp35,6 triliun ke Rp36,1 triliun.

"Saya apresiasi sekali teman-teman karena di minggu-minggu terakhir akhir November dan awal Desember digenjot sekali. Pak Edi dan anak buahnya kerja keras," kata Anies di Gedung Dinas Teknis Abdul Muis, Jakarta Pusat, Selasa (2/1).

Anies bercerita  dirinya sempat mampir ke kawasan Setiabudi. Dari sana Anies memastikan semua wajib pajak all out tunaikan kewajibannya.

Baca juga: Pilkada, Pegawai Negeri Dilarang Selfie dengan Calon Kepala Daerah

Begini Cara Anies Biar Pengusaha Nurut Bayar PajakIDN Times/Akhmad Mustaqim

 

"Cara yang digunakan sederhana. Didatangi dipasangi poster spanduk plang, bahwa tempat ini belum menunaikan pajak," sebut Anies.

Cara itu membuat para wajib pajak yang lelet bayar pajak menjadi jera. Menurut Anies dengan begitu mereka akan malu karena belum membayar pajak.

"Setelah dipasangi gitu, semua orang langsung bayar pajak karena malu ketahuan belum bayar pajak. Sehingga tunai," imbuh Anies.

Anies juga mengimbau kepada warga Jakarta agar taat bayar pajak.

Begini Cara Anies Biar Pengusaha Nurut Bayar PajakIDN Times/Akhmad Mustaqim

Hampir semua fasilitas dan denyut ekonomi kota Jakarta tak lepas dari peran pajak. 

"Kita minta kepada seluruh warga Jakarta untuk tunaikan kewajiban. Kita semua dapatkan manfaat dari kota ini. Kita semua bisa berkegiatan ekonomi di kota ini dan bisa lebih sejahtera di kota ini," ungkapnya.

Baca juga: Pakai Kaus, Jokowi Resmikan Kereta Bandara

 

Topik:

Berita Terkini Lainnya