Pakai Kaus, Jokowi Resmikan Kereta Bandara

Jokowi langsung coba kereta


Tangerang, IDN Times - Presiden RI Joko Widodo meresmikan kereta bandara. Dalam acara peresmian itu, presiden didampingi sejumlah menteri terkait.

Beberapa menteri yang ikut hadir antara lain Menteri BUMN Rini Soemarno, Menteri Perhubungan Budi Karya, dan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Wiranto. Selain itu terlihat juga Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar.

Saat meresmikan Kereta Bandara, Jokowi ini tampak menggunakan setelan kasual. Presiden mengenakan kaus berwarna merah dan celana hitam, padahal menteri yang lain menggunakan setelan kemeja formal.

Baca juga: Linimasa Serangan Teror Kepada Polisi di Indonesia 

Pakai Kaus, Jokowi Resmikan Kereta BandaraIDN Times/Akhmad Mustaqim

Presiden berharap kereta bandara yang digarap selama tiga tahun ini bisa mengurangi kemacetan.

Kereta ini diharapkan paling tidak menjadi alternatif bagi masyarakat yang menuju Bandara Soekarno Hatta.

"Tiga tahun kerja keras akhirnya pagi ini bisa kita segera resmikan dan kita tahu kereta bandara salah satu dari penyediaan moda transportasi di Jakarta untuk kurangi kemacetan," kata Jokowi saat sambutan di Bandara Soekarno Hatta, Selasa (2/12).

Kereta Bandara nantinya akan terintegrasi dengan transportasi massal lainnya.

Pakai Kaus, Jokowi Resmikan Kereta BandaraIDN Times/Akhmad Mustaqim

Dengan kehadiran kereta ini, masyarakat tak perlu lagi gunakan mobil pribadi saat akan menuju bandara.

"Ke depan kalau udah integrasi antara MRT, LRT, Busway, Kereta Bandara kemudian Kereta Cepat, kami harap masyarakat tak hanya gunakan mobil pribadi tapi mau pindah transportasi massal umum yang aman, yang nyaman," ucapnya.

Seusai menyampaikan sambutan dan meresmikan kereta bandara, presiden langsung kembali ke Jakarta menggunakan kereta bandara. 

Uji coba kereta bandara sudah dilakukan sejak Selasa 26 Desember 2017. Saat masa uji coba tarif kereta bandara masih Rp30 ribu. Terhitung hari ini tarif sudah kembali normal yaitu Rp70 ribu. Sampai saat ini kereta bandara baru melayani dua stasiun pemberhentian yaitu stasiun Sudirman Baru (BNI City) dan Stasiun Batu Ceper.

Baca juga: Ini 3 Fakta Cucu Baru SBY



 

Topik:

Berita Terkini Lainnya