Selfie dengan Ivanka Trump, Atlet Olimpiade Ini Dicerca Warganet

Lalu ia menghapus foto itu karena tak tahan dengan protes di media sosialnya.

PyeongChang, IDN Times - Lauren Gibbs baru pertama kali tampil di Olimpiade Musim Dingin yang tahun ini diselenggarakan di PyeongChang, Korea Selatan. Gibbs menjadi sorotan bukan karena berhasil memenangkan medali perak bersama rekannya, Elana Meyers Taylor, di cabang olahraga bobsleigh.

1. Gibbs mengunggah foto selfie dengan Ivanka Trump

Selfie dengan Ivanka Trump, Atlet Olimpiade Ini Dicerca Warganet

Twitter.com/LaurenGibbs

Gibbs bertemu dengan anak perempuan Donald Trump, Ivanka, yang datang ke lokasi Olimpiade. Ivanka tampak bersama dengan sekretaris pers Gedung Putih, Sarah Sanders. Si atlet pun meminta selfie dengan keduanya lalu mengunggah di akun Twitter pribadinya.

Gibbs menggunakan caption: "Penting untuk mengingat bahwa kita tak harus setuju dengan segalanya agar bisa berteman, sopanlah kepada satu sama lain dan nikmati pertemanan satu sama lain. #iniuntukamerica menyenangkan bertemu kalian berdua!"

Baca juga: Ivanka Trump Dikabarkan Berniat Jadi Presiden

2. Gibbs menghapus selfie itu setelah diberondong protes warganet

Selfie dengan Ivanka Trump, Atlet Olimpiade Ini Dicerca WarganetAFP/Pool/Eric Gaillard

Warganet munuding selfie Gibbs itu mengindikasikan bahwa ia mendukung kebijakan Trump dan Gedung Putih.  Tak berapa lama setelah mengunggahnya, Gibbs memutuskan untuk menghapus selfie itu. Setelah dihapus pun Gibbs masih menerima protes. Ia dianggap tunduk pada tekanan orang-orang liberal yang tak menyukai Trump.

Ia menulis,"Aku menghapus foto itu (karena pilihan) karena aku lelah membaca pesan-pesan kebencian yang berulang disampaikan. Baik kamu membenciku karena mengunggah foto itu atau menghapusnya...kalian sama saja...kebencian dari sisi manapun adalah kebencian... #samasaja."

3. Bahkan, Gibbs juga dikritik karena mengizinkan Ivanka memakai medalinya

Selfie dengan Ivanka Trump, Atlet Olimpiade Ini Dicerca WarganetAFP/Pool/Eric Gaillard

Selain karena selfie, Gibbs juga dicecar warganet karena mengizinkan Ivanka untuk memakai medalinya. Dalam salah satu video yang beredar di media sosial, Ivanka sempat bertanya sambil berseloroh dulu apakah tidak masalah memakai medali Gibbs. "Aku merasa ini hampir seperti mencoba cincin pernikahan orang lain."

Salah satu warganet menilai Ivanka "tidak sopan". Gibbs pun membalas dengan menulis di Twitter,"Aku sudah mengizinkan banyak orang untuk memakainya! Ini adalah medali Olimpiade dan mayoritas orang takkan pernah tahu rasanya mendapatkannya, memakainya atau bahkan menyentuhnya! Ini memang harus dibagikan."

Baca juga: Jadi Pegawai Gedung Putih, Ini 7 Fakta Rumitnya Hidup Ivanka Trump

Topik:

Berita Terkini Lainnya