Pria Ini Ditolak Masuk Tempat Hiburan Malam karena Bepakaian Wanita

Pengelola akhirnya meminta maaf

Gara-gara mengenakan pakaian wanita berupa sebuah gaun mini, seorang pria yang berasal dari Manchester, Inggris, ditolak masuk ke dalam sebuah tempat hiburan malam di kota tersebut.

Ia mengaku tak menduga akan mendapat perlakuan seperti itu.

Pria Ini Ditolak Masuk Tempat Hiburan Malam karena Bepakaian Wanitainstagram.com/adammurphyx

Diberitakan oleh IBTimes, Adam Murphy adalah seorang penata rambut. Karena dandanannya, di mana ia sering terlihat memakai baju wanita, orang-orang kerap menghujaninya dengan komentar-komentar bernada homophobia. Ia sendiri mengaku sudah terbiasa dengan hal tersebut. Namun, yang tak ia sangka adalah ditolak masuk ke dalam tempat hiburan malam hanya karena apa yang ia pakai.

Semua berawal ketika pria berusia 24 tahun tersebut usai mengikuti audisi sebuah acara TV di Inggris bersama dengan rekannya. Keduanya memutuskan untuk singgah ke tempat hiburan malam bernama The Slug and Lettuce. Ketika itu ia memakai sebuah gaun mini berwarna silver. Saat sampai di depan lokasi, penjaga tempat tersebut melarangnya masuk. Menurutnya, kebijakan The Slug and Lettuce adalah melarang masuk pria berpakaian wanita.

Baca Juga: Perdana Menteri Inggris Dimarahi oleh Anak Umur 5 Tahun!

Pengelola tempat hiburan malam tersebut kemudian meminta maaf.

Pria Ini Ditolak Masuk Tempat Hiburan Malam karena Bepakaian WanitaIbtimes

Berdasarkan cerita Murphy, ia sempat ingin bertemu dengan pihak pengelola. Namun, si petugas mengatakan bahwa pengelola sedang sibuk. "Aku merasa dipermalukan dan itu membuatku merasa buruk," kata Murphy. Setelah mencoba protes dan ditemui media lokal, pengelola The Slug and Lettuce pun mengaku meminta maaf kepada Murphy atas kejadian tak mengenakkan yang menimpanya. Pengelola bahkan menyebut telah memecat petugas itu.

Murphy pun mengaku heran atas sikap petugas tempat itu. "Bagaimana bisa kamu membahas kesetaraan hak ketika seorang wanita memakai pakaian seperti yang aku pakai diperbolehkan masuk, sedangkan aku dilarang? Bahkan, ada beberapa wanita yang pakaiannya lebih terbuka daripada yang aku pakai saat itu," ujar Murphy yang mengaku tak akan mau kembali ke tempat itu lagi.

Baca Juga: Penumpang Lakukan Tindakan Rasis, Pesawat Langsung Putar Balik

Topik:

Berita Terkini Lainnya