Mudik 500 Kilometer dengan Sepeda, Pria Tiongkok Ini Malah Tersesat

Harusnya ke utara, malah ke selatan

Seorang pria di Tiongkok bersepeda selama lebih dari 30 hari dan telah menempuh jarak 500 km untuk rayakan Imlek di kampung halaman harus mengalami nasib sial. Pasalnya, saat harusnya berkendara ke arah utara, ia justru menuju ke selatan.

Pria ini tak punya uang untuk naik transportasi umum.

Mudik 500 Kilometer dengan Sepeda, Pria Tiongkok Ini Malah Tersesatstandard.co.uk

South China Morning Post memberitakan bahwa pria ini berkendara dari Rizhao di provinsi Shandong. Sedangkan kampung halamannya berada di Qiqihar di bagian utara dari provisi Heilongjiang. Jarak dari Rizhao ke kampungnya adalah 1.700 km. Karena ia tak punya uang untuk naik transportasi umum, ia memutuskan bersepeda. Pria tersebut sudah mulai perjalanannya lebih dari sebulan sebelumnya agar bisa sampai berjumpa keluarga saat Imlek.

Baca Juga: Ini Lho 10 Tradisi Imlek di Berbagai Kota Indonesia!

Ia baru tahu bahwa dirinya sudah bersepeda ke arah yang berlawanan dari kampung halamannya saat petugas jalan menghentikannya.

Mudik 500 Kilometer dengan Sepeda, Pria Tiongkok Ini Malah TersesatBloomberg

Saat berada di kota Wuhu, pria ini masuk ke jalan raya yang tak boleh digunakan oleh sepeda. Petugas lalu lintas pun menghentikannya. Ketika memberi tahu bahwa ia hendak ke kampungnya, petugas pun memberitahunya bahwa ia telah salah arah karena harusnya ia berkendara ke arah utara, bukan selatan.

Ia mengaku tak bisa membaca rambu-rambu dan penunjuk jalan, sehingga hanya bertanya pada orang-orang yang ia temui di jalan. Malangnya, mayoritas dari mereka justru mengarahkannya ke tempat yang salah. Petugas lalu lintas itu pun akhirnya memberinya sejumlah uang agar ia naik transportasi umum menuju kampungnya.

Baca Juga: Ratusan Sepeda di Tiongkok Ini "Dibuang" oleh Pengendaranya

Topik:

Berita Terkini Lainnya