Keluar Landasan, Pesawat Ini Tersangkut di Tebing

Jaraknya hanya beberapa meter dari perairan Laut Hitam...

Trabzon, IDN Times - Sebuah pesawat milik maskapai Turki, Pegasus Airlines, tergelincir dari landasan. Beruntung, pesawat itu terjebak di tebing yang hanya berjarak beberapa meter dari perairan Laut Hitam pada Sabtu malam (13/1). Sejauh ini dilaporkan tidak ada korban luka meski 162 penumpang di dalamnya sangat panik.

1. Roda pesawat tersangkut di tebing

Keluar Landasan, Pesawat Ini Tersangkut di TebingAFP/Dogan News Agency

Dikutip dari The Independent, pesawat yang terbang dari Ankara ke Trabzon tersebut hampir saja masuk ke dalam air karena jaraknya yang sangat dekat. Namun, roda pesawat ternyata tersangkut di tebing yang berlumpur sehingga pesawat tidak jadi terperosok ke dalam air.

Baca juga: Dianggap Merepotkan, Maskapai Ini Tiadakan Reclining Seat

2. Penumpang ketakutan, tapi tidak ada yang terluka

Keluar Landasan, Pesawat Ini Tersangkut di TebingAFP/Dogan News Agency

Sebuah video beredar luas di media sosial usai insiden itu terjadi. Dalam video tersebut terlihat para penumpang ketakutan dan berusaha untuk keluar dari pesawat. "Kami miring ke samping, bagian depan terjatuh saat bagian belakang pesawat naik. Ada kepanikan, orang-orang berteriak, menjerit," kata Fatma Gordu, seorang penumpang.

Terdengar juga suara bayi yang tengah menangis kencang. Kru pesawat pun berupaya memberikan instruksi agar mereka tidak terluka.

3. Pihak Pegasus Airlines tidak mengumumkan penyebab insiden

Keluar Landasan, Pesawat Ini Tersangkut di TebingAFP/Dogan News Agency

Usai kecelakaan, manajemen Pegasus Airlines mengeluarkan pernyataan yang mengonfirmasi bahwa pesawat mereka tergelincir di landasan saat mendara. Namun, mereka tak mengumumkan apa yang menyebabkan insiden itu terjadi.

Baca juga: Maskapai ini Sukses Pecahkan Rekor Penerbangan Terpanjang di Dunia

Topik:

Berita Terkini Lainnya