Dinilai Berpakaian Vulgar, Wanita Ini Diusir dari Mal

Ia pun sangat geram.

Seorang wanita bernama Hannah Pewee mengaku diusir dari Woodland Mall yang berlokasi di Grand Rapids, Michigan, Amerika Serikat. Ia menuliskan kejadian ini di akun Facebooknya pada 11 Juni 2017 yang hingga saat ini sudah dibagikan sebanyak lebih dari 8.300 kali.

Pewee diusir karena dinilai berpakaian tak sepantasnya.

Dinilai Berpakaian Vulgar, Wanita Ini Diusir dari Malfacebook.com/hannah.pewee

Musim panas saat ini terjadi di Amerika Serikat. Tentu saja wajar bila seseorang ingin berpakaian senyaman mungkin ketika sedang mengisi waktu luang, termasuk Pewee. Saat itu ia memakai sebuah tank top berwarna putih dengan gambar film Finding Nemo dan sebuah celana pendek seperti yang terlihat di atas.

Namun, rupanya pihak keamanan mal tersebut beranggapan bahwa apa yang dipakai wanita berusia 20 tahun itu tak pantas. Alhasil, ia kemudian dipaksa keluar dari mal. Begini cerita yang dialami Pewee sesuai dengan apa yang ia tuliskan di Facebook:

"Seperti yang kebanyakan dari kalian tahu, saat ini suhu di luar di West Michigan mencapai 90 derajat Fahrenheit (32 derajat Celcius). Dengan kata lain, sangat panas. Jadi, tentu saja, aku memutuskan untuk berpakaian sesuai cuaca: celana pendek dan sebuah tank top.

Namun rupanya bagaimana aku berpakaian (seperti foto di bawah) dianggap terlalu murahan untuk di ruang publik sebab aku diusir dari Woodland Mall hari ini. Ya. Ternyata beberapa orang tak dikenal melaporkanku kepada pihak keamanan mal karena berpakaian tak pantas dan aku dikeluarkan.

Tak usah pedulikan bahwa dalam radius satu kaki ada banyak sekali wanita yang juga berpenampilan sepertiku karena saat ini SEMBILAN PULUH derajat di luar sana. Aku sangat marah sekarang, aku gemetaran. Aku merasa sangat malu dan hampir menangis.

Semuanya karena orang asing tidak suka caraku berpakaian. Woodland Mall seharusnya malu pada diri mereka sendiri, sebagaimana orang-orang tak dikenal yang mengeluhkan (tentang pakaian). Ini adalah tubuhku, dan sedang panas di luar!

Aku takkan ke luar dengan memakai jeans dan baju hangat, maaf. Tak menyukainya? Jangan dilihat! Aku sedang bersenang-senang dengan saudara perempuanku dan hal berikutnya yang terjadi adalah aku diusir. Menilai murahan karena bagaimana wanita berpakaian adalah sikap kuno dan sangat menjijikkan, dan perlu dihentikan."

Baca Juga: Model Victoria's Secret Ini Putuskan Nikahi Diri Sendiri​

Pihak mal sudah minta maaf.

Dinilai Berpakaian Vulgar, Wanita Ini Diusir dari Malfacebook.com/hannah.pewee

Sehari setelah kejadian tak pantas itu Pewee kembali menulis di Facebooknya. Ia mengaku pihak mal telah meminta maaf atas apa yang menimpanya.

"Baiklah, jadi aku berbicara melalui telepon dengan seseorang dari tim manajemen Woodland dan mereka meminta maaf atas apa yang terjadi kemarin. Ternyata mereka akan merevisi kebijakan pakaian di situs mereka agar jelas apa yang boleh dan tidak boleh.

Sebagai tambahan, pihak keamanan akan mendiskusikan tentang bagaimana cara menangani situasi seperti itu dengan benar. Aku ingin berterima kasih kepada semua orang yang mendukungku, itu sangat membantu, terutama ketika banyak sekali orang yang lebih dari siap untuk menghancurkanku. Terima kasih banyak. Semoga hal baik bisa muncul dari kejadian ini!"

Baca Juga: Valentina Sampaio, Model Transgender Pertama yang Mendunia

Topik:

Berita Terkini Lainnya