Ibu Ini Bikin Brownies dari ASI

Yay or nay?

Pada 18 Juli lalu, akun Facebook Sanctimommy mengunggah sebuah status seorang ibu yang tak disebutkan namanya. Unggahan tersebut langsung membuat heboh. Musababnya, status itu berisi pengakuan bahwa ia membuat kue brownies berbahan dasar air susu ibu.

Ia menilai tak ada masalah dengan air susu ibu.

Ibu Ini Bikin Brownies dari ASIfacebook.com/sanctimommy

Unggahan tersebut berisi kalimat seperti di bawah ini:

"Biarkan saya mencoba untuk ketiga kalinya sekarang!! Facebook yang bodoh. Saya butuh saran. Saya sudah membuat kue brownies untuk dijual di sekolah dengan air susu ibu sebagai bahannya. Saya tak punya waktu untuk pergi ke toko dan tidak berpikir bahwa ini adalah masalah besar (beberapa anak-anak bisa menggunakan nutrisi dalam susu itu, kalau mau jujur). Dan susunya pun tak banyak. Salah seorang ibu mengetahuinya dan membesar-besarkannya. Saya tak tahu harus bagaimana! Ada masukan? :("

Baca Juga: Sebenarnya Manusia Dewasa Butuh Minum Susu Gak Sih? Ini Jawabannya!

Netizen menganggap itu sebuah kesalahan.

Ibu Ini Bikin Brownies dari ASIPavel Ilyukhin/Shutterstock via Safebee

Unggahan itu sudah dibagikan sebanyak 1.063 kali dan mendapat 1.067 komentar dari netizen. Sebagian besar, jika tidak semuanya, sangat tidak setuju dengan apa yang telah dilakukan ibu tersebut. Mereka melihat ini sangat menjijikkan dan gila.

Apalagi ia mencoba memakai alasan "anak-anak bisa menggunakan nutrisi dalam susu itu" sebagai pembenaran atas tindakannya. Padahal, mereka yang mengonsumsi tidak menyatakan persetujuan terhadap masuknya cairan dari tubuh orang lain ke dalam tubuh mereka. Belum lagi fakta bahwa darah bisa mengandung penyakit.

Seorang netizen bernama Kelly Kleczynski Tijerina mengungkapkan sindirannya terhadap keputusan ibu tersebut dengan menuliskan:

"Ini seperti waktu saya membuat minuman es lemon dengan urin sebab saya sedang tak punya air dan tak ingin pergi ke toko. Saya hanya meminum air merek Perrier, jadi mereka pasti mendapatkan urin terbaik. Saya tak paham mengapa semua orang sangat marah ketika mengetahuinya."

Netizen lainnya, Ashley Holmquist, juga menyindirnya:

"Saya tak tahu harus bagaimana?" Astaga, mungkin jangan membuat brownies dari jus payudara untuk seisi sekolah. Saya bahkan takkan memakannya meski itu air susu saya sendiri."

Baca Juga: Senator Australia Ini Kembali Susui Anaknya Saat Sidang

Topik:

Berita Terkini Lainnya