Bos Media Ini Beli Museum untuk Dijadikan Rumah!

Bahkan jadi tetangga Obama

Para miliarder dunia sudah biasa membeli properti mewah di kawasan elit seperti Beverly Hills atau New York untuk dijadikan tempat tinggal. Namun, bos Amazon sekaligus pemilik The Washington Post, Jeff Bezos, punya selera lain mengenai bangunan yang bisa ia jadikan rumah pribadi.

Jeff Bezos membeli bekas museum dan menyulapnya menjadi tempat tinggalnya.

Bos Media Ini Beli Museum untuk Dijadikan Rumah!David Ryder/Getty Images via New York Times

Kabar mengenai Jeff yang membeli bekas museum di kota Washington, Amerika Serikat, telah dikonfirmasi oleh The Washington Post pada hari Kamis kemarin (12/1). CEO Amazon ini membeli bekas Museum Tekstil Washington yang memiliki luas lebih dari 2.500 meter persegi untuk diubah menjadi tempat tinggalnya dan keluarga. Museum Tekstil tersebut dibangun pada tahun 1912 dan sudah berkali-kali menarik perhatian banyak konglomerat karena luas dan arsitekturnya.

Baca Juga: Perusahaan Ini Siapkan Pekerjaan untuk Obama Saat Pensiun

Bakal hunian Jeff ini adalah yang terbesar di Washington.

Bos Media Ini Beli Museum untuk Dijadikan Rumah!George Washington University and Textile Museum via Washington Post

Bakal hunian Jeff tersebut adalah yang terbesar di kota Washington. Ia sendiri dikabarkan membeli bekas museum tersebut pada  21 Oktober 2016 lalu dengan harga lebih dari Rp 300 miliar secara tunai. Sebelumnya memang identitas pembelinya masih dirahasiakan, tapi kemudian bocor dan kini sudah dibenarkan oleh media milik Jeff sendiri.

Dia akan memiliki tetangga orang-orang terkenal lainnya seperti keluarga Obama dan Trump.

Bos Media Ini Beli Museum untuk Dijadikan Rumah!Amanda Voisard/The Washington Post

Ketika membeli The Washington Post di tahun 2013, Jeff sempat berkata tak berencana pindah ke Washington. Ia, istri, dan keempat anaknya tinggal di Seattle yang notabene tak sesibuk Washington. Namun, sebentar lagi ia akan memiliki tetangga orang-orang terkenal lainnya di ibu kota negara yang sibuk. Calon tetangga Jeff antara lain keluarga Obama dan Ivanka Trump beserta suaminya, Jared Kushner, yang tak lama lagi jadi penasihat presiden.

Baca Juga: Jual Keset Bergambar Bendera Negara, Pemerintah India Ancam Usir Pegawai Amazon

 

Topik:

Berita Terkini Lainnya