Perusahaan Ini Siapkan Pekerjaan untuk Obama Saat Pensiun

Posisi: President of Playlist

Waktu Barack Obama menjadi presiden Amerika Serikat tinggal menghitung hari. Bahkan, dia dan sang istri sudah mengadakan jamuan makan malam perpisahan. Dia sendiri belum memutuskan akan bekerja di mana agar dapur tetap mengepul.

Namun, CEO Spotify sudah menyiapkan lowongan pekerjaan khusus untuk suami Michelle Obama itu.

Perusahaan Ini Siapkan Pekerjaan untuk Obama Saat PensiunDon Emmert/AFP/Getty Images via billboard.com

Kamu tentu pernah dengar layanan streaming musik Spotify. Perusahaan yang bermarkas pusat di Swedia ini menyediakan posisi khusus untuk Obama. Posisi tersebut adalah President of Playlist yang bertugas mengawasi tim kurasi dan pembuat daftar musik di kantor Spotify di seluruh dunia. CEO Spotify, Daniel Ek, bahkan secara langsung menawarkannya kepada Obama melalui Twitter.

Perusahaan Ini Siapkan Pekerjaan untuk Obama Saat Pensiuntwitter.com/eldsjal

"Hai @BarackObama, saya dengar Anda tertarik bekerja di Spotify. Sudah lihat lowongan ini?"

Baca Juga: Obama Menangis di Gedung Putih, Ada Apa Gerangan?

Semua persyaratan untuk posisi tersebut sudah sesuai dengan kualifikasi Obama.

Perusahaan Ini Siapkan Pekerjaan untuk Obama Saat PensiunYuri Gripas/REUTERS/ANTARA FOTO

Tak tanggung-tanggung, Spotify bahkan merinci semua job description dan persyaratan umum untuk posisi sebagai President of Playlist yang sudah dipenuhi oleh Obama. Misalnya adalah seorang President of Playlist wajib memiliki sikap kepemimpinan kelas dunia, mengidentifikasi dan memberi masukan untuk daftar musik baru seperti untuk pemanasan sebelum berpidato di depan rakyat untuk menerangkan legislasi layanan kesehatan yang menggunakan nama pelamar [Obamacare].

Kemudian, persyaratan lainnya adalah setidaknya memiliki pengalaman menjalankan sebuah pemerintahan elit selama delapan tahun, pernah mengundang rapper ternama Kendrick Lamar ke acara ulangtahun, hingga wajib menjadi pemenang penghargaan Nobel Perdamaian. Obama dikenal punya referensi musik yang luas. Tanpa proses panjang, nampaknya dia bisa langsung diterima untuk posisi ini.

Baca Juga: Apa Rencana Barack Obama Setelah Tak Lagi Jadi Presiden AS?

Topik:

Berita Terkini Lainnya