40 Tahun Hilang, Pria Ini Bertemu Keluarganya Lewat Video Viral

Terkadang YouTube mempersatukan manusia...

Mumbai, IDN Times - Seorang pria India bernama Khomdram Gambhir Singh telah menghilang selama 40 tahun. Tanpa disangka, sebuah video YouTube yang viral justru menjadi sesuatu yang membantunya bertemu kembali dengan keluarga.

1. Video Singh bernyanyi ditemukan saudaranya

40 Tahun Hilang, Pria Ini Bertemu Keluarganya Lewat Video Viraltwitter.com/mumbaipolice

India Times melaporkan bahwa pertemuan Singh dan keluarganya diawali oleh sebuah video yang viral di YouTube. Dalam video tersebut, Singh menjadi pengamen yang menyanyikan sebuah lagu Hindi di jalanan Mumbai. Tujuannya adalah untuk mencari uang.

Saudara laki-laki Singh, Khomdram Kulachandra, menonton video itu dan terkejut karena ia mengenali si pria. Ia pun diduga berada di Mumbai yang jaraknya mencapai 3.300 kilometer dari lokasi di mana saudara laki-laki dan keluarganya tinggal.

Baca Juga: Mencari 24 Tahun, Ayah Ini Akhirnya Temukan Sang Putri

2. Polisi membantu mencari Singh

40 Tahun Hilang, Pria Ini Bertemu Keluarganya Lewat Video Viraltwitter.com/mumbaipolice

Setelah menonton video tersebut, Kulachandra merasa tak percaya. "Kami telah kehilangan semua harapan untuk bisa melihatnya kembali dalam keadaan hidup," ujarnya, seperti dilansir dari AFP. Ia pun meminta bantuan kepolisian untuk melacak keberadaan Singh.

Mereka mengawalinya dari Mumbai sebab fotografer yang memotret dan merekam Singh, Firoz Shakir, tinggal di sana. Benar saja, polisi menemukan Singh hidup dalam keterbatasan di Mumbai. "Dia mencari uang dengan menjadi pengemis yang menyanyikan lagu-lagu Hindi di jalan," kata Shakir.

3. Ia kabur karena tak bahagia dengan pernikahannya

40 Tahun Hilang, Pria Ini Bertemu Keluarganya Lewat Video Viraltwitter.com/mumbaipolice

Salah satu anggota kepolisian yang turut mencarinya berkata kepada BBC,"Kami menemukannya di luar stasiun kereta api. Dia dalam keadaan buruk, dia tak sehat." Rupanya Singh adalah seorang mantan tentara India. Ia menghilang bukan tanpa alasan.

Singh mengaku pergi dari rumah pada 1978, hanya beberapa bulan setelah ia menikah. Ia merasa tidak bahagia sehingga memilih untuk kabur dan kemudian mencari uang dengan menjadi pengemis atau pekerja serabutan di Mumbai.

Pertemuan antara Singh dan keluarganya sempat jadi pembicaraan di Twitter setelah kepolisian Mumbai mengirimkan cuitan pada Kamis (19/4). "Kebahagiaan yang dirasakan Khomdram Singh, keluarga & teman-temannya adalah hadiah bagi kami. Kami merasa terhormat bisa mempersatukan kembali sebuah keluarga. Doa kami yang terbaik untuk mereka," tulis kepolisian Mumbai.

Baca Juga: Ayah Ini Tempuh Jarak 30.000 Km Demi Antar Anak Kuliah

Topik:

Berita Terkini Lainnya