Masa Depan Yahoo Kian Tak Jelas Setelah Marissa Mayer Mengundurkan Diri

Yahoo berubah nama menjadi Altaba Inc.

Masa Depan Yahoo Kian Tak Jelas Setelah Marissa Mayer Mengundurkan DiriElijah Nouvelage/Reuters

Line IDN Times

Nasib Yahoo yang kian tak jelas membuat sejumlah jajarannya memutuskan untuk keluar atau resign dari tempat tersebut. Salah satunya adalah CEO Yahoo, Marissa Mayer. Padahal posisi yang dimiliki oleh Mayer juga cukup krusial. Dia tidak hanya menjabat sebagai anggota direksi dan CEO, tapi juga menjadi presiden di perusahaan tersebut.

Dikutip Business Insider, (10/1),apa penyebab munculnya keputusan Mayer yang mengejutkan ini? Hal ini diduga berkaitan dengan penjualan bisnis Yahoo ke Verizon dengan nilai 4,8 miliar Dollar atau setara dengan RP 64 triliun.

Nasib para petinggi semakin tidak jelas karena Yahoo memperkenankan mereka untuk memilih bertahan atau undur diri. Jika memilih bertahan pun mereka harus berjuang lebih keras di tempat yang kini sudah tak seperti dulu lagi itu.

Siapa saja yang tersisa di Yahoo?

Yahoo dalam sebuah pernyataanya menegaskan bahwa pengunduran diri tersebut bukan karena perusahaan menganggap mereka tidak kompeten atau ada masalah internal. Selain Mayer, sejumlah nama petinggi Yahoo juga berencana mengundurkan diri. Mereka antara lain adalah co-founder Yahoo David Filo, Eddy Hartenstein, Richard Hill, Jane Shaw serta Maynard Webb. Kini yang tersisa di Yahoo hanya ada lima anggota dewan direksi Yahoo, yaitu Tor Braham, Eric Brandt, Catherine Friedman, Thomas McInerney dan Jeffrey Smith.

Baca Juga: Diisukan Maju dalam Pemilihan Wali Kota New York, Hillary Clinton Angkat Tangan. 

Nama Yahoo berubah menjadi Altaba Inc.

Yahoo yang telah diakuisisi oleh Verizon kini akan berganti nama menjadi Altaba Inc. Mereka memutuskan untuk mengubah nama Yahoo menjadi Altaba Inc karena mengikuti penyelesaian transaksi akuisisi Verizon terhadap Yahoo.

Pembentukan dewan direksi Altaba nyatanya merupakan orang-orang dari investor Starboard yang membujuk Yahoo untuk menjual perusahaannya, mislnya adalah Smith dan Braham seperti yang disebutkan diatas. Keduanya adalah orang-orang Starboard.

Baca Juga: Di Tiongkok, Remaja Kecanduan Internet Mendapat Sengatan Listrik. 

Read More
Line IDN Times
ARTIKEL REKOMENDASI