Bukannya Menyumbang, Wanita Ini Malah Curi Duit Kondangan Keluarganya

Uang yang dicuri mencapai Rp 21 juta

Aksi wanita asal Tiongkok timur ini sungguh tak terpuji. Dia kepergok mengambil uang 10.000 yuan atau setara Rp 21 juta. Uang itu seharusnya diberikan sebagai hadiah untuk pernikahan sepupunya. Sang Wanita mengambil uang tunai tersebut dalam amplop merah yang diberikan kepada pengantin wanita.

Bukannya Menyumbang, Wanita Ini Malah Curi Duit Kondangan Keluarganyapalettesnquills.com

Menurut laporan SCMP, (19/9), wanita tersebut sempat berontak saat dikatakan sebagai pencuri. "Jika saya mencuri uang sepupu saya, apakah itu masih dianggap mencuri?" ujar wanita yang tak disebutkan namanya itu.

Setelah mencuri, wanita ini langsung buru-buru pamit pulang.

Bukannya Menyumbang, Wanita Ini Malah Curi Duit Kondangan Keluarganyaherworldplus.com

Yang lebih miris lagi, pencuri tersebut langsung buru-buru pamit pulang usai melancarkan aksinya di acara yang diselenggarakan di Yingshang di provinsi Anhui itu. Kemungkinan besar, dia buru-buru pamit pulang supaya aksinya ini tidak diketahui oleh korban. Namun, korban ternyata sudah tahu keberadaan uang tersebut. Saat dia mencari uang yang seharusnya diletakannya di kabinet, uang tersebut sudah raib entah kemana.

Baca juga: Konyol, Pria Ini Curi Ponsel Milik Polisi

Sang pengantin wanita pun panik dan segera melaporkan masalah ini ke pihak kepolisian. Polisi kemudian datang dan memeriksa tempat kejadian. Setelah menelusuri semua pihak yang mencurigakan, polisi menduga bahwa pelakunya adalah anggota keluarga korban yang buru-buru pulang itu. "Hubungan kedua sepupu itu tampaknya sangat dekat. Jadi pasti ada yang janggal jika dia tiba-tiba bergegas pulang tanpa alasan. Itu tidak terlihat seperti perilaku normal," kata seorang perwira polisi.

Pelaku mengaku terpaksa mencuri karena butuh uang buat jalan-jalan.

Bukannya Menyumbang, Wanita Ini Malah Curi Duit Kondangan Keluarganyaim-perfection.com.sg

Pelaku yang diketahui merupakan saudara sepupu korban ini keesokan paginya datang dan mengakui bahwa dia telah mencuri untuk tersebut untuk membayar tiket perjalanan ke Shanghai. Keluarga pengantin wanita kemudian meminta polisi untuk menghentikan proses terhadap kasus ini. Tapi pihak berwajib mengatakan bahwa pelaku telah melakukan pelanggaran dan harus tetap mendapat hukuman ringan.

Menurut keterangan pelaku, dia juga ternyata melakukannya atas dasar dendam. Pasalnya di masa lalu, keluarga korban sering kali memandang rendah keluarga pelaku. Dia pun nekat mencuri uang untuk memberi korban sedikit pelajaran.

 

Baca juga: Dituduh Mencuri, Remaja Ini Ditato di Dahi

 

 

Topik:

Berita Terkini Lainnya