Tersisa 3 Pemain, Chapecoense FC Dipaksa Tetap Bermain di Final Sudamericana

Federasi sepakbola Brazil meminta Chapecoense bermain dengan tim junior

Bukannya berduka, Presiden Federasi Sepak Bola Brasil (CBF) Presiden CBF Marco Polo del Nero, justru meminta tim Chapecoense FC tetap bermain pada leg kedua melawan Atletico National pada final Sudamericana (11/12) mendatang. Padahal, saat ini klub tersebut hanya menyisakan tiga orang pemain. Adapun tiga pemain lain dalam kondisi luka parah usai tragedi jatuhnya pesawat LaMia yang menewaskan 76 orang. Pada leg pertama yang dilangsungkan Rabu, (30/11) para pemain Atletico National justru melakukan doa bersama di stadion.

Presiden Chapecoense FC, Ivan Tozzo mengatakan bahwa timnya telah diminta untuk tetap bertanding sebagai sebuah bentuk penghormatan terhadap para pemain dan staf yang meninggal dalam kecelakaan udara itu.

"Dia meminta kami untuk tetap bertanding, tapi saya mengatakan bahwa kami tak punya 11 pemain untuk bertanding!" kata Tozzo seperti dikutip dari FourFourTwo.com.

Tetap dipaksa untuk main dengan tim junior.

Tersisa 3 Pemain, Chapecoense FC Dipaksa Tetap Bermain di Final SudamericanaCNN.com

Namun, alasan yang disampaikan oleh Tozzo tak digubris oleh Del Nero. Dia malah menyarankan sang pelatih menggunakan pemain junior serta beberapa pemain yang saat ini sedang menjalani pemulihan usai cedera.

Baca juga: Selfie Pemain Chapecoense Sebelum Pesawat yang Ditumpangi Jatuh Menewaskan 71 Orang

Beberapa tim lain menawari pinjaman pemain.

Tersisa 3 Pemain, Chapecoense FC Dipaksa Tetap Bermain di Final SudamericanaMirror.co.uk

Melihat kondisi tersebut, beberapa tim Brazil lain sudah menawari pinjaman pemain bagi Chapecoense. Mereka menawarkannya tanpa biaya sepeserpun.

Del Nero sedang buron.

Tersisa 3 Pemain, Chapecoense FC Dipaksa Tetap Bermain di Final SudamericanaESPNFC.com

Kontroversi tentang sosok Del Nero bukan kali ini saja, dikutip dari Mirror.co.uk, Del Nero merupakan buronan pemerintah Amerika Serikat atas tuduhan korupsi dan pencucian uang. Dia dituduh menggelapkan uang pada penyelenggaraan Piala Dunia 2014. Del Nero diketahui sama sekali tak keluar Brasil lebih dari setahun karena takut ditangkap.

Kiper Chapecoense terpaksa diamputasi kakinya.

Tersisa 3 Pemain, Chapecoense FC Dipaksa Tetap Bermain di Final SudamericanaMirror.co.uk

Sementara itu, akibat tragedi tersebut, kiper Chapecoense, Jackson Follmann dikabarkan harus menjalani amputasi salah satu kakinya. Bahkan, saat ini dokter sedang mempertimbangkan untuk melakukan amputasi satu kaki lainnya.

Baca juga: Doa Mengharukan Kiper Chapecoense Marcos Danilo Sebelum Hembuskan Napas Terakhir

Topik:

Berita Terkini Lainnya