Paus Fransiskus Main Film

Ide film dari Paus Fransiskus.

Siapa tak mengenal serial televisi The Young Pope? Serial yang menampilkan kehidupan seorang Paus yang suka merokok dan narsisme itu sukses menuai kontrovensi. Aktor Jude Law menuai pujian lantaran berhasil memerankan seorang kehidupan seorang Paus yang kontroversional itu. Tetapi, Jude Law kini punya saingan berat. 

Paus sesungguhnya, Paus Fransiskus, dikabarkan akan berakting dalam sebuah film yang berjudul Beyond the Sun. Paus asal Argentina itu akan memerankan dirinya sendiri. 

Mencetak sejarah.

Paus Fransiskus Main FilmREUTERS/Alessandro Bianchi

Produser film ini mengklaim debut akting Paus akan mencetak sejarah Gereja Katolik Roma. Baru kali ini seorang Paus bersedia tampil dalam sebuah film, walaupun sebagai cameo. Dilansir dari Telegraph, film ini akan diputar perdana di Festival Film Canes pada 17 Mei mendatang. Minggu depan nih guys! 

Tak sekadar jadi cameo, ide film berasal dari Paus.

Paus Fransiskus Main FilmREUTERS/Tony Gentile

Tak hanya menjadi cameo, ide cerita film juga berasal dari Paus. Produser AMBI Pictures  Andrea Iervolino menyatakan Paus memintanya memproduksi film yang berisi pesan menyampaikan ajaran Tuhan kepada kaum muda. Film bergenre religius tersebbut menceritakan kehidupan empat anak dengan latar budaya berbeda. Mereka yang digambarkan dalam sebuah cerita petualangan keluarga, bersama-sama mencoba memahami ajaran Yesus.  

Baca juga: Patung Budha dari Rotan Akan Meriahkan Vesak Festival 

Terselip pesan penting. 

Paus Fransiskus Main FilmReuters.com/Tony Gentile

Menurut Andrea, film yang digarapnya bersama produser lainnya itu sangat bersyukur mendapat kesempatan mewujudkan inspirasi Paus dalam sebuah film. Mereka menganggap Beyond the Sun bukan sekedar film, tetapi mendapat kepercayaan khusus untuk menyampaikan pesan spiritual. Adapun proses syuting dilakukan di Argentina.

Paus Fransiskus jago berakting.

Paus Fransiskus Main Filmnydailynews.com

Meski sebagai cameo, kemampuan Paus Fransiskus dalam berakting boleh diremehkan. Para kru film mengakui Paus sangat berbakat. Tak heran banyak orang yang mencintainya, karena dia begitu istimewa. 

Keuntungan film akan didonasikan.

Paus Fransiskus Main Filmnydailynews.com

Paus tak mau memungut bayaran untuk debut aktingnya. Keuntungan film itu pun akan didonasikan kepada dua lembaga amal di Argentina yaitu El Alemendro dan Los Hogares de Cristo. Keduanya merupakan lembaga yang fokus membantu anak-anak yang kurang beruntung.

Akan lebih sukses dari film The Young Pope?

Paus Fransiskus Main FilmTelegraph.co.uk

Pais Lenny Belardo yang diperankan Jude Law sukses menarik perhatian penonton. Sosoknya sangat bertolak belakang dengan kehidupan Paus pada umumnya. Belardo merupakan Paus pertama asal Amerika Serikat.  Dengan menyandang gelar nama Pius XIII, Paus 47 tahun itu digambarkan sebagai seorang konservatif militan, perokok berat, serta memiliki kecenderungan narsisme yang parah. 

Baca juga: Grup Paduan Suara Indonesia Ini Pukau Paus Fransiskus dengan Suara Merdu!
 

Topik:

Berita Terkini Lainnya