Grup Paduan Suara Indonesia Ini Pukau Paus Fransiskus dengan Suara Merdu!

Lagu Indonesia juga bisa bikin bangga di negeri orang lho!

Paduan suara Mia Patria dari Indonesia mendapat kesempatan menampilkan beberapa lagu di hadapan Paus Fransiskus dan ratusan ribu umat yang memadati halaman Basilika Santo Petrus di Vatikan, Roma, Italia.

Grup Paduan Suara Indonesia Ini Pukau Paus Fransiskus dengan Suara Merdu!netralnews.com

Rombongan Mia Patria mendapat kehormatan untuk tampil menyanyikan sejumlah lagu Indonesia dalam acara Papal Audience. Papal Audience merupakan acara rutin Sri Paus keluar ke halaman Basilika Santo Petrus untuk beraudiensi dengan peziarah dan masyarakat umum yang jumlahnya ratusan ribu orang.

Lagu Nasional dinyanyikan dalam Papal Audience.

Grup Paduan Suara Indonesia Ini Pukau Paus Fransiskus dengan Suara Merdu!tourinrome.com

Pada acara tersebut, dikutip dari kompas.com untuk pertama kalinya beberapa lagu Indonesia dikumandangkan di hadapan umat yang memadati halaman Basilika Santo Petrus. Selain lagu reliji, rombongan Mia Patria juga melantunkan tiga lagu nasional yakni Satu Nusa Satu Bangsa, Garuda Pancasila dan Indonesia Tanah Air Beta. Selain itu mereka juga membawakan lagu daerah Indonesia seperti lagu Batak Alusi Au Batak dan Ondel-ondel dari Jakarta.

Baca Juga: 9 Pertanyaan yang Tak Etis Dilontarkan Pada Anak dari Orang Tua yang Beda Agama

Tepuk tangan dan terpukaunya Paus Fransiskus.

Grup Paduan Suara Indonesia Ini Pukau Paus Fransiskus dengan Suara Merdu!miapatria2012.blogspot.sg - foto diambil saat penampilan Mia Patria 2015 silam.

Dalam kesempatan tersebut, Paduan Suara Mia Patria mengenakan pakaian tradisional dari berbagai daerah di Indonesia. Sontak penampilan unik ini mendapatkan tepuk tangan yang sangat meriah dari audiens yang memenuhi halaman Basilika St. Petrus.

Grup Paduan Suara Indonesia Ini Pukau Paus Fransiskus dengan Suara Merdu!plus.google.com

Selain itu, tidak sedikit juga yang ingin berfoto dengan rombongan paduan suara asal Jakarta ini. Rombongan Mia Patria sudah berada di Roma sejak tanggal 20 September kemarin hingga 25 September nanti dalam rangka cultural trip yang didukung KBRI Vatikan.

Selain tampil di hadapan Paus Fransiskus, rombongan Mia Patria juga akan mengisi acara Festival Dell-Oriente di Napoli dan pagelaran Spettacolo Culturale Indonesiano di Collegio Sapolo, Apostolo, Roma.

Baca Juga: Stop! Jangan Pernah Berdebat Tentang Agama di Sosial Media!

Topik:

Berita Terkini Lainnya