Polda Metro: Ancaman Penembakan Terhadap Jokowi Hanya untuk Lucu-Lucuan

Pelaku ternyata masih berusia 16 tahun

Jakarta, IDN Times - Kepolisian Daerah Metro Jaya mengatakan remaja yang videonya sempat viral lantaran menghina Presiden Joko 'Jokowi' Widodo telah ditangkap. Saat didatangi ke rumahnya, yang bersangkutan langsung menyerahkan diri tanpa perlawanan.

"Tadi anggota sudah di depan rumahnya di Jakarta Barat. Kita bawa tapi beda kendaraan, datang ke sini," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Raden Argo Yuwono, Kamis (24/5) dini hari.

1. Berawal dari keisengan 

Polda Metro: Ancaman Penembakan Terhadap Jokowi Hanya untuk Lucu-Lucuan IDN Times/Margith Damanik

Setelah diperiksa kurang lebih selama tujuh jam, rupanya pemuda berinisal SS ini melakukan tindakan tersebut karena didorong oleh teman tongkrongannya.

"Ya karena pada saat dia berkumpul dengan temannya dia mengatakan bahwa kamu berani gak, nanti kalau berani kamu bisa gak ditangkap polisi," tambah Argo di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan.

Baca juga: Pemuda Ancam Tembak Presiden Jokowi Viral, Begini Reaksi Warganet

2. Pelaku menduga polisi tidak bisa menangkapnya

Polda Metro: Ancaman Penembakan Terhadap Jokowi Hanya untuk Lucu-Lucuan IDN Times/Margith Damanik

Argo melanjutkan, pelaku bersama rekannya sempat ragu polisi mampu melacak keberadaannya. Karenanya, pada video tersebut, SS mengutarakan apakah polisi bisa menangkapnya dalam kurun waktu 24 jam.

"Jadi mengetes ini berdua, mengetes polisi. kira-kira polisi mampu tidak menangkap dia. Akhirnya, polisi juga bisa mengetahui siapa dia," tambah dia.

3. Pelaku menyesali perbuatannya

Polda Metro: Ancaman Penembakan Terhadap Jokowi Hanya untuk Lucu-Lucuan IDN Times/Margith Damanik

Kepada penegak hukum, pemuda berusia 16 tahun ini mengaku menyesal dan mengutarakan kalau dirinya tidak membenci Jokowi.

"Jadi anak-anak ini bercanda, lucu-lucuan, tapi dia tidak tahu efeknya. Yang bersangkutan juga menyesali perbuatannya dan dia tidak bermaksud untuk menghujat Bapak Presiden dan dia juga tidak membenci Presiden," tutup Argo. 

Baca juga: Ancam Menembak Jokowi, Bocah Ini Ternyata Baru Berusia 16 Tahun

 

Topik:

Berita Terkini Lainnya