Motif Asmara Sejenis Jadi Penyebab Pembunuhan di Terminal Kampung Rambutan 

Doi posesifnya parah

Jakarta, IDN Times - Buntut dari penemuan mayat berjenis kelamin laki-laki di terminal Kampung Rambutan, Jakarta Timur, membuat tim terkait langsung bertindak.

Bahkan dalam waktu singkat, Subdit Jatanras Polda Metro Jaya menangkap tersangka pembunuhan tersebut.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono membenarkan telah mengamankan tersangka pembunuhan terhadap Imam Maulana bernama Badrun. Motif dari pembunuhan adalah asmara.

"Motif yang disampaikan tersangka adalah asmara sesama jenis. Korban diduga memiliki pacar gelap perempuan di Bandung, dan tersangka cemburu," kata Argo. 

Baca juga: Warga Lapor Ada Mayat Tanpa Kepala, Ternyata Ini yang Terjadi

Motif Asmara Sejenis Jadi Penyebab Pembunuhan di Terminal Kampung Rambutan IDN Times/Vanny El Rahman

Argo juga menekankan kembali bahwa korban pembunuhan tidak dimutilasi seperti diinfokan media lainnya. Namun di tubuh korban dipenuhi dengan luka.

Dan berdasarkan keterangan tersangka, ia membunuh korban dengan cara dibenturkan kepalanya ke lantai. Kini polisi masih melakukan pemeriksaan secara insentif terhadap tersangka. 

Motif Asmara Sejenis Jadi Penyebab Pembunuhan di Terminal Kampung Rambutan Sumber Gambar: bykvu.com

Sementara itu, Prof. Abdul Mujib, Ketua Dewan Pakar Asosiasi Psikologi Islam Pusat mengatakan ada tiga penyebab kenapa tersangka tega melakukan pembunuhan tersebut.

Diantaranya kesulitan dalam mencari pasangan sesama jenis.
 
"Penyuka sesama jenis sangat terbatas, karena sulit mencarinya. Selain itu, ada masalah internal mereka yang tidak ingin diketahui orang lain. Dan dugaan dendam juga terlihat,"jelas pria yang sehari-hari bertugas sebagai Dekan Psikologi UIN Jakarta.

Baca juga: Cium Bau Busuk, Warga temukan Mayat Korban Mutilasi di Kampung Rambutan 
.


 

Topik:

Berita Terkini Lainnya