Warga Lapor Ada Mayat Tanpa Kepala, Ternyata Ini yang Terjadi

Mereka bahkan menelepon polisi.

Menjelang Halloween pada 31 Oktober, sebagian warga Amerika Serikat sudah mulai menyiapkan dekorasi untuk menyemarakkan perayaan tersebut. Salah satunya adalah warga Tennessee. Sebuah boneka mirip manusia ditempatkan di depan sebuah garasi rumah lengkap dengan lumuran darah palsu. Bahkan, kepala boneka tersebut terpotong.

Warga mengira itu adalah mayat manusia.

Warga Lapor Ada Mayat Tanpa Kepala, Ternyata Ini yang TerjadiGreen County Sherrif's Department via BBC

Seperti dilaporkan BBC, kepolisian setempat mengaku mendapatkan beberapa panggilan telepon dari warga yang panik setelah melihat dekorasi Halloween yang dikira mayat manusia tersebut. Menurut polisi, warga yang menghubungi mereka mengatakan ada "sosok mencurigakan tergeletak di jalan masuk garasi dengan bekas tangan berdarah menempel di garasi itu".

Kepolisian pun menindaklanjuti laporan-laporan itu dan menemukan boneka yang digunakan untuk Halloween. Mereka kemudian mengunggah imbauan di akun Facebook. "PERHATIAN SEMUANYA!!! Untuk kalian yang melewati Chuckey Pike di Greene County: INI ADALAH DEKORASI HALLOWEEN! JANGAN menghubungi 911 untuk melaporkan mayat. Justru berilah selamat kepada pemilik rumah atas pajangan luar biasanya," tulis pihak kepolisian.

Baca juga: Begini Tradisi Ramadan di Kuwait, Seperti Halloween!

Halloween adalah perayaan yang sangat penting bagi warga Amerika Serikat.

Warga Lapor Ada Mayat Tanpa Kepala, Ternyata Ini yang TerjadiThomas Roberts via Unsplash

Menurut surveri National Retail Federation, per Oktober 2016 ada uang sebanyak 8,4 miliar dolar AS yang dibelanjakan warga Amerika Serikat untuk keperluan Halloween. Jumlah itu meningkat sebanyak 1,5 miliar dolar AS dari tahun sebelumnya.

Itu merupakan angka tertinggi sepanjang sejarah survei selama 11 tahun. Sebagian besar dari uang itu dihabiskan untuk membeli kostum (3,1 miliar dolar AS). Permen juga ternyata membutuhkan banyak dana (2,5 miliar dolar AS). Sementara itu, sisanya adalah untuk beragam dekorasi (2 miliar dolar AS) dan kartu ucapan (390 juta dolar AS).

Baca juga: 15 Kostum Halloween Kuno yang Jauh Lebih Seram Dibanding Kostum Masa Kini

Topik:

Berita Terkini Lainnya