Kyra Nayda: Wanita Miliki Potensi Untuk Lebih Sukses dari Pria

Ada bidang yang tidak bisa dilakukan pria

Bandung, IDN Times - Maraknya pengguna media sosial di kalangan generasi muda, menjadikan banyak dari mereka berlomba untuk tampil beda dan terdepan di dunia maya. 

Kyra Nayda, YouTuber dan Content Creator di kalangan millenials, mengaku sosok perempuan justru memiliki potensi besar untuk lebih sukses dibandingkan kaum adam.

"Walaupun memang banyak YouTuber cowok. Tapi aku bersyukur jadi perempuan, karena banyak yang bisa ditampilin. Mulai dari pakaian, kosmetik, dandan hingga travelling," kata Kyra di Garnier IDN CreativeFest 2017 di Paris Van Java Bandung, Minggu(26/11).

Baca juga: Garnier IDN CreativeFest 2017 Pertemukan Millennial dengan Sosok Idola

Kyra Nayda: Wanita Miliki Potensi Untuk Lebih Sukses dari PriaIDN Times/Rehuel Aditama

Kesuksesan YouTuber perempuan juga didukung banyak hal, seperti adanya aktivitas pria yang bisa dilakukan oleh wanita namun tidak sebaliknya.

"Kalau cowokkan biasanya kontennya otomotif atau hal-hal yang berat. Mereka gak mungkin kan bikin konten dandan atau kosmetik. Tapi sekarang perempuan juga banyak yang bikin konten otomotif dan hal-hal yang maskulin deh," tambahnya.

Kyra Nayda: Wanita Miliki Potensi Untuk Lebih Sukses dari PriaIDN Times/Rehuel Aditama

Kyra turut menjelaskan faktor eksternal sangat mempengaruhi faktor kesuksesan YouTuber perempuan.

"Aku bersyukur hidup di lingkungan yang gak pernah bedain laki-laki dan perempuan di dunia kerja. Keluarga aku selalu mendukung apapun pekerjaanku. Itu pengaruh banget sih," bebernya lagi.

Kyra Nayda: Wanita Miliki Potensi Untuk Lebih Sukses dari PriaIDN Times/Rehuel Aditama

Tapi dirinya meyakini perempuan memiliki peran penting dibalik kesuksesan yang mereka raih.

"Aku percaya kalau perempuan itu unik. Kita itu bisa nge-lead, tapi kita lembut. Makanya aku juga percaya, dibalik kesuksesan laki-laki pasti ada peran perempuannya," ungkap si pemilik Subscriber YouTube 94.000 dan followers IG sebanyak 200.000.

Baca juga: Kyra Nayda Cerita tentang Suka Duka Jadi Content Creator

Topik:

Berita Terkini Lainnya