Kyra Nayda Cerita tentang Suka Duka Jadi Content Creator

Apa yang terjadi ketika tombol ‘off’ ditekan?

Kalau melihat kehidupan para content creator di media sosial, banyak yang mengira kehidupan mereka serba gemerlapan. Padahal faktanya, ada banyak sekali proses yang perlu ditempuh. Di hari ketiga Garnier IDN CreativeFest 2017 (26/11) persembahan IDN Media dan Garnier Indonesia, hadir Kyra Nayda yang bercerita mengenai kariernya di era digital sebagai seorang influencer.

Kyra Nayda merupakan salah satu beauty and lifestyle influencer yang tengah banyak diidolakan saat ini. Menjadi sosok #MyNo1Inspiration bagi banyak Millennial, ternyata tak selamanya berjalan dengan mulus. Seperti apa sih?

Yang tak banyak orang tahu soal sulitnya jadi content creator itu…

Kyra Nayda Cerita tentang Suka Duka Jadi Content CreatorDok. IDN Times / Rehuel Aditama

Kyra Nayda mengakui bahwa ia merupakan salah seorang content creator yang mempelajari segalanya secara otodidak. Mulai dari proses penggalian konten, hingga video editing semuanya dilakukan sendiri. Meski hal ini membuat ia banyak berkembang, harus diakui bahwa prosesnya sendiri tak berjalan mudah,”Aku bersyukur bahwa aku sudah bisa melewati itu semua dengan lancar. Cukup senang juga kalau dipikir-pikir,” ujar perempuan yang akrab disapa Cikay ini.

Kyra Nayda Cerita tentang Suka Duka Jadi Content CreatorDok. IDN Times / Rehuel Aditama

Menjadi sosok inspirasi bagi banyak orang pun menuntut Kyra Nayda harus lebih bijak dalam mengeluarkan konten. “Aku sadar bahwa apa yang aku pakai, yang aku ucapkan, yang aku lakukan itu bisa berpengaruh ke orang lain. Ada semacam responsibility terhadap diri sendiri untuk bisa membawakan diri dengan baik, dan menyebarkan pesan positif ke publik.”

Bicara soal persaingan…

Kyra Nayda Cerita tentang Suka Duka Jadi Content CreatorDok. IDN Times / Rehuel Aditama

Kyra Nayda mengaku bahwa ia tak pernah merasa bersaing dengan siapapun. Baginya, mereka semua adalah teman yang bisa saja menjadi inspirasi dalam karya-karyanya.

“Kadang ada yang bilang bahwa influencer cowok itu lebih mendominasi. Aku pribadi sih lebih memilih santai. Yang penting just do our best; nanti hasilnya pasti juga akan positif kok.”

Kyra Nayda Cerita tentang Suka Duka Jadi Content CreatorDok. IDN Times / Rehuel Aditama

Meski begitu, bukan berarti ia pun tak melakukan apa-apa. Setiap harinya, Kyra berusaha untuk terus memperkaya dirinya dengan ilmu dan juga informasi yang berguna untuk perkembangan karier dan karya. Termasuk juga dengan menjalin relasi dengan sesama influencer. Wah, inspiratif juga ya guys!

#GarnierIDNCreativeFest
#MyNo1Inspiration

Topik:

Berita Terkini Lainnya