Kapolri Kenalkan Sistem Modernisasi di Asean Traffic Police Forum 

Wah akan ada sim se-asia tenggara

Jakarta, IDN Times - Kapolri Jenderal Tito Karnavian menjadi pembicara dalam Asean Traffic Police Forum 2017 yang dihadiri perwakilan Polisi bidang lalulintas se-Asia Tenggara di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, Rabu (15/11).

Pada momen tersebut, Tito memamerkan sebuah sistem modernisasi berlalulintas yang telah diterapkan guna memantau kemacetan secara online. 

Dengan adanya aplikasi ini ini bisa memberikan respon cepat dan sigap dari petugas untuk mengurainya. 

“Jika ada kejadian, tinggal menghubungi saja secara online, dan akan langsung direspon Polisi dengan cepat,” kata Tito. 

Baca juga: Ini Dia Kesamaan Kasus Ahok dan 'Kopi Sianida' Menurut Kapolri Tito!

Kapolri Kenalkan Sistem Modernisasi di Asean Traffic Police Forum BBC.com

Pertemuan itu sendiri, tambah Tito, sebagai salah satu cara untuk meningkatkan koordinasi antara Polantas di kawasan Asia Tenggara.

"Koordinasi se-ASEAN misalnya, tentang SIM yang bisa diberlakukan di seluruh Asia Tenggara. Dan hal ini juga mandat ASEAN dan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) mengenai keamanan berkendara," kata Tito.

Kapolri Kenalkan Sistem Modernisasi di Asean Traffic Police Forum Bintang.com

Selain itu, Tito juga mengenalkan Komunitas Polisi Asia Tenggara (Aseanapol) yang selalu bertemu setip tahun dan membahas berbagai isu yang sedang hangat. Mulai dari isu lalu lintas hingga intelijen.
 
"Melalui forum ini, sangat berharap kerjasama di seluruh bidang semakin baik. Masalah lalu lintas bisa dipecahkan dan saling bertukar informasi. Sehingga bisa menyelesaikan konflik dan permasalahan di Asia Tenggara," tutup Tito.

Baca juga: Mau Memberikan Sambutan, Kapolri Tito Karnavian Disuruh “Turun” oleh Massa 212

 

Topik:

Berita Terkini Lainnya