Fahri Klaim Kader PKS Gelisah dengan Kepemimpinan Sohibul Iman

Gimana baiknya aja deh, Pak

Jakarta, IDN Times- Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah mengklaim bahwa dirinya banyak mendapat dukungan dari kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Mereka mendukung Fahri untuk mengambil langkah pidana atas tindak-tanduk yang selama ini dilakukan oleh Presiden PKS, Sohibul Iman.

Seperti diketahui, pada Kamis (8/3) kemarin, Fahri melaporkan Iman ke Polda Metro Jaya. Dia menuding Iman melakukan berbagai tindak pidana, mulai pemalsuan dokumen hingga pencemaran nama baik.

1. Banyak kader gelisah dengan gaya kepemimpinan Sohibul Iman

Fahri Klaim Kader PKS Gelisah dengan Kepemimpinan Sohibul ImanANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A

Fahri mengaku, dirinya banyak melihat tanda-tanda bahwa kader PKS mengalami kegelisahan terkait pola kepemimpinan yang diterapkan oleh pengganti Anis Matta tersebut.

“Kegelisahan di bawah itu merata. Dengan kepemimpinan (Sohibul Iman) yang tidak kredibel dan tidak mengerti hukum serta politik. Jadi harus diselesaikan secepat-cepatnnya,” tambahnya.

2. Apakah tindakan Fahri direstui oleh Majelis Syuro PKS?

Fahri Klaim Kader PKS Gelisah dengan Kepemimpinan Sohibul ImanANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A

Meski upayanya membawa Iman ke polisi mendapat sorotan, Fahri mengaku tak memperdulikannya. Bahkan, dia menyebut tak perlu meminta restu Salim Segaf selaku Ketua Majelis Syuro PKS. Sebaliknya, apa yang dilakukannya disebut demi kebaikan partai.

“Enggak (konsultasi dengan Salim Segaf). Saya lakukan ini lebih banyak dukungan dari kader-kader di bawah, baik langsung maupun melalui SMS, WA, dan lain-lain."

Baca juga: Fahri Hamzah Sebut Kinerja KPU Diragukan, Begini Reaksi Komisioner Ilham Saputra

3. Meminta Agar PKS segera fokus Pilpres

Fahri Klaim Kader PKS Gelisah dengan Kepemimpinan Sohibul ImanIDN Times/Margith Juita Damanik

Selanjutnya, politikus kelahiran Sumbawa, Nusa Tenggara Barat ini berharap  agar kepolisian dapat menuntaskan kasus dengan segera. Sehingga PKS bisa kembali fokus menghadapi pesta demokrasi 2019 mendatang.

“Pemilu sebentar lagi, sudah sekitar 15 bulan lagi tapi PKS tergerus tenaganya karena dipimpin dengan pemimpin yang tidak punya tenaga,” ujar Fahri.

Baca juga: Siang Ini Fahri Hamzah Akan Laporkan Presiden PKS ke Polisi

 

 

Topik:

Berita Terkini Lainnya