Dalami Penyebab AY Terjun dari Apartemen, Polisi Periksa Pacar dan Keluarga

Cemburu menguras hati banget

Jakarta, IDN Times - AY alias G yang terjun dari lantai delapan apartemen di Kalibata, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, kemarin (23/4), diduga mengalami depresi.

"Infonya depresi. Tapi tentu ada penyebabnya," kata Kapolres Jakarta Selatan Kombes Pol Indra Jafar di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Selasa (24/4).

1. Polisi masih mendalami latar belakang AY depresi

Dalami Penyebab AY Terjun dari Apartemen, Polisi Periksa Pacar dan KeluargaIDN Times/Sukma Shakti

Hingga saat ini, polisi masih mendalami penyebab perempuan 22 tahun itu depresi.

"Kalau sekarang masih bunuh diri. Karena memang ada tiga orang di dalam. Cuma latar belakang bunuh diri itu yang didalami," kata Indra.

Baca juga: Pria Ini Diduga Bunuh Diri dari Lantai 8 Tunjungan Plaza

2. Polisi telah memeriksa pihak keluarga dan pacar

Dalami Penyebab AY Terjun dari Apartemen, Polisi Periksa Pacar dan KeluargaIDN Times/Sukma Shakti

Dugaan depresi semakin kuat ketika polisi mendapat keterangan bahwa percobaan bunuh diri pernah dilakukan sebelumnya. Guna mendalami keterangan itu, polisi pun memintai keterangan pihak keluarga dan pacar.

"Kakaknya bilang kalau tahun lalu pernah coba bunuh diri juga. Pacarnya, inisial R, sudah diperiksa juga. Katanya dia tidak tahu masalahnya seperti apa tingkah anehnya," kata Indra.

3. Polisi berencana memanggil manajemen apartemen

Dalami Penyebab AY Terjun dari Apartemen, Polisi Periksa Pacar dan KeluargaIDN Times/Sukma Shakti

Selain itu, kata Indra, dalam waktu dekat pihaknya akan memanggil manajemen apartemen mengingat korban merupakan penghuni apartemen itu.

"Selain sidak (apartemen), kita undang manajemen yang beri izin (tinggal di sana) agar mereka harus perbaiki manajemen. Orang yang masuk harus didata. Jadi harus tinggalkan identitas. Jadi tidak semudah itu," kata mantan Wadirlantas Polda Metro Jaya itu.

AY nekat bunuh diri setelah menduga pacarnya memiliki hubungan gelap dengan temannya. Asumsi tersebut muncul setelah AY melihat akun media sosial milik kekasihnya yang sebagian banyak foto yang diunggah diberi tanda like oleh teman wanitanya.

AY sempat berusaha melukai tangannya dengan senjata tajam dan minum body lotion, sebelum terjun dari lantai delapan apartemen yang ditempatinya. Nahas, nyawa AY tidak dapat diselamatkan sebelum menjalani perawatan di rumah sakit.

Baca juga: Gara-Gara Foto di Media Sosial, Wanita Ini Terjun dari Lantai 8 Apartemen di Kalibata

Topik:

Berita Terkini Lainnya