Kalimantan Utara Akhirnya Miliki Kapolda, Tugas Berat Menanti

Tugas utama yang diemban Indrajat adalah mengawal pembangunan infrastuktur.

Jakarta, IDN Times- Kapolri Jenderal Pol Muhammad Tito Karnavian resmi melantik Brigjen Pol Indrajat sebagai Kepala Kepolisian Republik Indonesia Daerah Kalimantan Utara (Kaltara).

Pelantikan tersebut berlangsung di Gedung Rupatama, Mabes Polri, Jakarta Selatan, Kamis (15/3).

1. Tugas pertama Kapolda Kaltara adalah mengawal pembangunan infrastruktur

Kalimantan Utara Akhirnya Miliki Kapolda, Tugas Berat Menanti ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Setyo Wasisto menjelaskan, tugas utama yang diemban Indrajat adalah mengawal pembangunan infrastuktur di provinsi yang baru terbentuk sejak tahun 2012 itu.

Baca juga: Heboh Bocah Tonton Film Porno di Tempat Umum, Polisi Buru Penyebar Video

"Polda Kaltara ini Polda baru dan sekarang Kapoldanya bertugas membangun Polda tersebut. Oleh sebab itu disiapkanKapoldanya nanti personel, peralatan dilengkapi menjadi Polda Kaltara," ujar Setyo kepada awak media di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Kamis (15/3).

2. Saat ini kepolisiannya belum memiliki markas

Kalimantan Utara Akhirnya Miliki Kapolda, Tugas Berat Menanti IDN Times/Sukma Shakti

Untuk sementara waktu, sambung Setyo, Indrajat beserta jajaran akan berkantor bersama Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara. Pasalnya, Polri belum mendirikan bangunan fisik sebagai markas terpusat kepolisian di sana.

"Kemarin seperti dijelaskan oleh Pak Kapolri di DPR bahwa Polri sekarang ini untuk rekrutmen anggota baru adalah mengganti yang pensiun dan menambah anggota untuk Polda dan polres yang baru sehingga untuk tahun ini Polda Kaltara akan dilengkapi. Belum sempurna semua ya karena itu secara bertahap," tambah polisi berpangkat bintang dua itu.

3. Kapolri berharap pelayanan masyarakat setempat bisa lebih cepat

Kalimantan Utara Akhirnya Miliki Kapolda, Tugas Berat Menanti IDN Times/Indiana Malia

Selanjutnya, Setyo berharap dengan dibentuknya Polda Kaltara, tingkat kepercayaan masyarakat setempat dengan institusi kepolisian meningkat.

"Tentunya masyarakat Kaltara tidak perlu kalau urusan polisi tidak perlu jauh-jauh ke Kaltim karena dia sudah ada provinsi sendiri, sehingga Polri lebih mendekati masyarakat, semoga pelayanan lebih baik ya," papar Setyo menyampaikan harapan Tito.

 

 

Topik:

Berita Terkini Lainnya