Sandiaga Optimis Proyek ITF Sunter Hasilkan 7.000 Lapangan Kerja

Proyek ITF telah disiapkan selama dua tahun

Jakarta, IDN Times - Pemprov DKI Jakarta telah meresmikan proyek pembangunan Intermediate Treatment Facility (ITF) atau Fasilitas Pengolahan Sampah dalam Kota, di Sunter, Jakarta Utara, kemarin (20/5).

1. ITF menghasilkan 7.000 lapangan kerja

Sandiaga Optimis Proyek ITF Sunter Hasilkan 7.000 Lapangan KerjaIDN Times/Teatrika Putri

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno optimis proyek ITF dapat menghasilkan 7.000 lapangan pekerjaan. Antara lain 1.000 lapangan kerja selama konstruksi dilakukan, ada 5.000 lapangan kerja yang dapat dihasilkan usai konstruksi, dan 1.000 teknisi operasional.

"Inilah yang dibutuhkan Jakarta. Lapangan kerja, lapangan kerja, lapangan kerja. Lapangan kerja baru dan berkualitas," ujar Sandi di Sunter, Jakarta Utara, Minggu (20/5).

Baca juga: Begini Solusi Penanganan Sampah di Daerah Menurut Menteri Tjahjo Kumolo

2. Proyek ITF telah disiapkan selama dua tahun

Sandiaga Optimis Proyek ITF Sunter Hasilkan 7.000 Lapangan KerjaIDN Times/Teatrika Putri

Sandi mengatakan proyek ITF Sunter ini telah melewati pembahasan panjang selama dua tahun. Ia pun mengapresiasi orang-orang yang terlibat dalam proyek ini, sehingga membuat  pembangunan proyek ITF segera dimulai.

"Dan saya ingin mengapresiasi orang-orang yang telah bekerja keras untuk membuat (ITF) ini ada. Dan saya pikir ini akan menjadi manfaat untuk Jakarta dan untuk Indonesia," kata Sandi.

Menurut Sandi, pengembangan ITF berdasarkan standar internasional, yang telah dipikirkan untuk 5-10 tahun ke depan.

"Kita akan membuat Jakarta sebagai kota dengan konsep Smart City dan Smart Environment, dengan penggunaan teknologi digital di belakangnya," kata dia.

3. Terbuka peluang lapangan kerja di Jakarta Utara

Sandiaga Optimis Proyek ITF Sunter Hasilkan 7.000 Lapangan KerjaIDN Times/Teatrika Putri

Sandi mengatakan peluang kerja tersebut terbuka lebar bagi warga Jakarta, khususnya yang berdomisili di Jakarta Utara, untuk mendapatkan pekerjaan.

"Sebanyak 7.000 lapangan kerja untuk wilayah Jakarta Utara. Jadi ini untuk anak-anak muda kita. Anak-anak sekarang yang kesulitan mendapatkan lapangan kerja, mudah-mudahan bisa terbuka lapangan kerja bagi para warga di Jakarta Utara," kata Sandi.

Baca juga: DKI Resmikan Pembangunan Pengolah Sampah Modern di Sunter, Ini 5 Hal tentang Proyek ITF


Topik:

Berita Terkini Lainnya