Ridwan Kamil Kunjungi Kantor DPP PDIP, Bahas Pilkada Jabar?

PDIP usung Ridwan Kamil?

Jakarta, IDN Times - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil hari ini mengunjungi Kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan, di Menteng, Jakarta Pusat. Menggunakan setelan kemeja bermotif batik biru, pria yang akrab disapa Kang Emil itu tiba sekitar pukul 11.15 WIB.

1. Komunikasi dengan partai

Ridwan Kamil Kunjungi Kantor DPP PDIP, Bahas Pilkada Jabar? IDN Times/Teatrika Putri

Belasan awak media yang berada di kantor DPP PDIP langsung menanyakan pada Ridwan Kamil tujuan kunjungan tersebut. 

“Ya masing-masing tim kan berkomunikasi, menyimpulkan ada agenda hari ini dari tim yang sudah menyampaikan, mendingan nanti, biar tuntas, jelas,” kata Ridwan saat tiba di kantor DPP PDIP, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (3/1).

Baca juga: Dukungan Empat Partai Politik Buat Ridwan Kamil 'Mantap' di Pilkada Jawa Barat

2. Membangun silahturahmi

Ridwan Kamil Kunjungi Kantor DPP PDIP, Bahas Pilkada Jabar? IDN Times/Teatrika Putri

Sekretaris Jenderal DPP PDIP Hasto Kristiyanto mengtakan dirinya baru saja mendapatkan informasi dari Ketua DPP PDIP Andreas Pareira mengenai kunjungan Ridwan Kamil ke kantor DPP PDIP.

“Hari ini saya dapet informasi dari Pak Andreas Pareira, bahwa Pak Ridwan Kamil akan datang ke kantor DPP PDIP, membangun tali silaturahim dan DPP PDIP tentu saja menanggapi ini sebagai hal yang positif,” ujar Hasto, pada kesempatan yang sama.

3. Dialog tentang Jawa Barat

Ridwan Kamil Kunjungi Kantor DPP PDIP, Bahas Pilkada Jabar? IDN Times/Teatrika Putri

Hasto mengatakan saat ini PDIP akan membuka pintu bagi siapa saja yang telah mengetuk pintu, sebagai bentuk tata krama demokrasi yang baik.

“Tentu saja nanti akan ada dialog, ada hal-hal yang bisa kita gali bersama-sama untuk masa depan Jawa Barat. Karena di dalam proses untuk mencari pemimpin sebagai tanggung jawab PDIP bagi Jawa Barat, kami membuka ruang dialog itu,” kata dia.

Hingga kini PDIP belum menentukan calon yang akan diusung pada Pilkada Jabar 2018, padahal pendaftaran calon tinggal satu pekan lagi. Partai-partai lain pun telah menenetukan calonnya.

Baca juga: Ini 5 Alasan Golkar Cabut Dukungan pada Ridwan Kamil

Topik:

Berita Terkini Lainnya