PDIP Masih Mencari Pengganti Azwar Anas di Pilkada Jatim

PDIP tak mau buru-buru

Jakarta, IDN Times - PDIP telah menerima pengunduran diri Bupati Banyuwangi Azwar  Anas sebagai calon wakil gubernur Jawa Timur, mendampingi Saifullah Yusuf atau Gus Ipul. Kini, PDIP pun masih mencari sosok penggantinya.

1. Megawati utus Djarot ke Jawa Timur

PDIP Masih Mencari Pengganti Azwar Anas di Pilkada JatimANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay

Sekjen PDIP Hasto Kristianto mengungkapkan, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri telah menugaskan Djarot Saiful Hidayat ke Jawa Timur, untuk bertemu dengan para tokoh, termasuk Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini atau Risma.

“Sehingga dari pertemuan itu, akan dilaporkan sore ini,” kata Hasto, di kantor DPP PDIP Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Minggu (7/1).

Menurut Hasto, nantinya pencarian calon penganti akan dibahas bersama secara hati-hati, bagaimana harapan masyarakat Jawa Timur.

Baca juga: PDIP Deklarasikan 6 Pasangan Calon Gubernur untuk Pilkada 2018

2. Akan ditentukan pada waktunya 

PDIP Masih Mencari Pengganti Azwar Anas di Pilkada JatimANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso

Meski belum menentukan calon pengganti Azwar, Hasto yakin pada saatnya partai akan menentukan calon pendamping Gus Ipul.

“Masih ada waktu, kami sudah ikut pemilu berkali-kali, jadi kami tahu kapan akan kami umumkan,” kata da.

3. Menghormati Azwar Anas

PDIP Masih Mencari Pengganti Azwar Anas di Pilkada JatimANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay

PDIP tidak ingin tergesa-gesa mencari pengganti Anas sebagai pendamping Gus Ipul di Pilgub Jatim 2018. Hasto juga mengapresiasi kinerja Abdullah Azwar Anas di Banyuwangi.

“Untuk Jawa Timur, kita lihat suasana kebatinan dari Abdul Azwar Anas yang saat ini terus mendapat dukungan dari rakyat, dan rakyat berbondong-bondong melihat Banyuwangi, bagaimana melihat kinerja beliau. Tentu saja kami tidak mau tergesa-gesa,” ujar Hasto.

Baca juga: PDIP: Kami Mengutuk Kampanye Hitam Kepada Azwar Anas

Topik:

Berita Terkini Lainnya