Elektabilitas di Bawah Jenderal Gatot, AHY Diminta Komunikasi dengan Rakyat

Pilpres 2019 mulai memanas

Jakarta, IDN Times – Hasil survei nasional Poltracking menyebutkan, elektabilitas Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) berada di bawah Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo sebagai pendamping Jokowi pada Pilpres 2019.

Penurunan elektabilitas menurut hasil survei ini, ternyata tetap tidak menyurutkan rasa percaya diri putra bungsu Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu. AHY juga tidak ingin berandai-andai menjadi pendamping Jokowi.

“Saya tidak mau berandai-andai lah ya, apakah Pak Jokowi mau sosok yang muda atau seperti apa. Nanti kita kehilangan fokus dari apa yang kita lakukan hari ini,” ujar AHY di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Senin (27/11).

Menurunnya elektabilitas AHY dibanding Jenderal Gatot Nurmantyo, juga tidak membuat Demokrat sebagai partai pengusungnya menyerah. Partai yang diketuai SBY itu akan terus berjuang untuk meningkatkan elektabilitas suami Annisa Pohan itu.

Baca juga: Masuk Bursa Pilpres 2019, Agus Yudhoyono: Saya Tidak Mengejar Nilai Survei

Elektabilitas di Bawah Jenderal Gatot, AHY Diminta Komunikasi dengan RakyatIDN Times/Teatrika Handiko Putri

“Demokrat tentunya sangat mendukung, para kader-kader juga Insya Allah akan berjuang agar elektabilitasnya bisa tinggi,” kata Wakil Ketua Umum DPP Partai Demokrat Syarief Hasan di Gedung DPR RI, Selasa (28/11).

Syarief menjelaskan Demokrat terus mendukung setiap langkah AHY ke depan. Dia juga menyarankan agar AHY terus berkomunikasi dengan rakyat.

Banyaknya pemimpin muda saat ini, kata Syarief, memberikan energi positif pada Demokrat untuk terus mendukung AHY.

“Pemimpin dunia yang usianya 40-an, bahkan 30-an juga ada. Jadi, mungkin eranya generasi muda sekarang,” kata dia.

Elektabilitas di Bawah Jenderal Gatot, AHY Diminta Komunikasi dengan RakyatIDN Times/Margith Juita Damanik

Meski elektabilitas AHY menurun, Syarief menambahkan, partainya berterima kasih kepada masyarakat yang telah memberikan respons baik kepada AHY. Demokrat tetap berharap elektabilitas AHY ke depan semakin tinggi.

Baca juga: Jokowi dan Gatot Nurmantyo Bakal Berpasangan di Pilpres 2019

Topik:

Berita Terkini Lainnya