Demokrat Masih Selidiki Kadernya yang Diduga Terkena OTT di Jambi 

KPK belum kasih tahu

Jakarta, IDN Times - Komisi Pemberantas Korupsi (KPK) kembali melakukan aksi Operasi Tangkap Tangan (OTT). Kali ini, OTT tersebut dilakukan di Jambi dengan sepuluh orang diamankan.

Dari para tersangka tersebut, diketahui ada beberapa di antaranya merupakan anggota dewan di Jambi dari Partai Demokrat dan Partai Amanat Nasional (PAN). 

Menanggapi hal tersebut, Syarief Hasan, Wakil Ketua Umum DPP Partai Demokrat mengaku belum mengetahui apakah salah satu yang tertangkap dalam OTT oleh KPK tersebut berasal dari Partainya. 

“Kami belum jelas mengenai hal itu. Kami juga belum dapat informasi,” terangnya saat dihubungi oleh IDN Times, Rabu (29/11).

Baca juga: KPK Lakukan OTT Terhadap Anggota Dewan hingga Pejabat di Jambi

Demokrat Masih Selidiki Kadernya yang Diduga Terkena OTT di Jambi tandaseru.id

Ia pun mengaku masih melakukan pengecekan terlebih dahulu informasi tersebut. 
“Kami akan cek terlebih dahulu,” tambah Syarief.

Sebagaimana diiberitakan sebelumnya, Komisi Pemberantasan Korupsi melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT) di Jambi dan Jakarta. Dalam OTT tersebut, KPK mengamankan 10 pejabat yang terdiri dari anggota DPRD Jambi, Pemerintah Provinsi Jambi dan pihak swasta, Selasa (28/11) malam.

"Tim di bidang penindakan mengamankan sejumlah orang, sejauh ini sekitar 10 orang yang diamankan di Jambi dan di Jakarta. Di Jakarta ada tiga orang dan di Jambi ada tujuh orang," ujar Juru Bicara KPK Febri Diansyah kepada wartawan di Gedung KPK, Selasa (28/11) malam.

Demokrat Masih Selidiki Kadernya yang Diduga Terkena OTT di Jambi aktual.com

Dilokasi KPK menyita uang sebesar Rp 1 miliar dari OTT tersebut. Pihaknya menduga uang tersebut sebagai suap yang diberikan kepada penyelenggara negara, terkait pembahasan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Pemprov Jambi tahun 2018.

Dari penangkapan tersebut, para tersangka dikabarkan merupakan anggota DPRD dari PAN yang juga Ketua Harian DPW PAN Jambi berinisial S, anggota DPRD Jambi dari Partai Demokrat berinisial N.

Selain itu, terdapat Ketua ormas sayap PAN berinisial GW, Asisten III Provinsi Jambi berinisial Sy dan seorang sopir. Mereka diamankan di sebuah hotel di Jambi.

Baca juga: Betulkah Ini Partai dari Anggota Dewan yang Diamankan KPK dalam OTT di Jambi?

 

 

Topik:

Berita Terkini Lainnya