Cerita Prabowo Jadi Pasien Dokter Terawan Hingga Bisa Pidato 3 Jam

Prabowo minta IDI cari solusi terbaik untuk dokter Terawan

Jakarta, IDN Times - Kasus Mayjen TNI Terawan Agus Putranto atau dokter Terawan yang diberhentikan sementara oleh Majelis Kehormatan Etik Kedokteran (MKEK) Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia (IDI), Selasa 23 Maret lalu, menyita perhatian publik.

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto pun ikut mengomentari. Dia mengatakan dokter Terawan adalah salah satu putra bangsa berbakat, karena itu IDI sebaiknya mencari titik terbaik permasalahan tersebut.

1. Prabowo pernah menjadi pasien dokter Terawan

Cerita Prabowo Jadi Pasien Dokter Terawan Hingga Bisa Pidato 3 JamIDN Times/Teatrika Putri

Prabowo mengaku dirinya pernah menjadi pasien dokter Terawan. Ia pernah tiga kali menjalani terapi dengan Terawan karena penyakit vertigo.

“Saya ini sudah tiga kali diterapi oleh dokter Terawan. Saya merasa prihatin,” ungkap Prabowo di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta Selatan, Kamis (5/4).

Bahkan, Prabowo mengaku, ingin terapi untuk keempat kalinya kepada dokter Terawan. “Saya sendiri contoh nya lah, saya sudah tahu, saya pengen keempat kali lagi,” kata dia.

Baca juga: Pilpres 2019: Gerindra Bentuk Sentra Pandu, Siap Kawal Prabowo

2. Prabowo kuat pidato tiga jam berkat dokter Terawan

Cerita Prabowo Jadi Pasien Dokter Terawan Hingga Bisa Pidato 3 JamIDN Times/Teatrika Putri

Prabowo pun bercerita, dulunya pernah menderita vertigo. Lalu, ia dianjurkan dokter Terawan untuk mengikuti terapinya. Hasilnya, kesehatan Prabowo membaik, bahkan ia bisa kuat pidato tiga jam.

“Alhamdulillah, sekarang saya bisa tiga jam pidato. Kalau dikasih kopi bisa lima jam pidato,” ungkap dia.

“Tapi kalau gak ada wartawan lebih lama lagi pidatonya. Kalau sekarang pidato ada kalian saya harus hati-hati bicaranya, harus sopan,” lanjut Prabowo, bernada gurau.

3. Prabowo menilai dokter Terawan putra bangsa yang luar biasa

Cerita Prabowo Jadi Pasien Dokter Terawan Hingga Bisa Pidato 3 JamIDN Times/Teatrika Putri

Prabowo menilai dokter Terawan adalah sosok putra bangsa yang luar biasa. Seharusnya Indonesia bangga memiliki sosok seperti Terawan.

“Harusnya kita bangga, banyak orang luar negeri datang ke sini, kita punya sesuatu terobosan di bidang kedokteran, teknologi yang dirintis oleh seorang putra bangsa,” kata dia.

4. IDI harus mencari solusi yang terbaik

Cerita Prabowo Jadi Pasien Dokter Terawan Hingga Bisa Pidato 3 JamIDN Times/Teatrika Putri

Kabar pemberhentian sementara dokter Terawan oleh IDI, mengejutkan Prabowo. Menurut dia, dokter Terawan sudah menyelamatkan banyak nyawa ketika sedang bertugas sebagai seorang dokter. Ia pun mengimbau agar Terawan tidak diberhentikan.

“Saya mohon lah, tolong, saya Prabowo Subianto pernah dibantu oleh dokter Terawan dan timnya, sehingga saya sekarang fit dan bisa lima jam pidato. Tolong Pak Terawan itu aset bangsa itu. Di mana-mana orang belajar dari Beliau,” ucap Prabowo.

“Kaget saya. Tapi saya bukan ahli, tapi saya harap ke IDI, tolong lah cari titik terbaik,” Prabowo menambahkan.

Baca juga: Prabowo: 11 April Saya Belum Deklarasi Capres, Belum Dapat Tiket

Topik:

Berita Terkini Lainnya