Prabowo: 11 April Saya Belum Deklarasi Capres, Belum Dapat Tiket

Gerindra masih konsolidasi

Jakarta, IDN Times - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto memutuskan belum akan mendeklarasikan dirinya pada saat Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) pada 11 April mendatang.

Hal itu disampaikan Prabowo dalam Rakernas Bidang Hukum dan Advokasi DPP Partai Gerindra, hari ini, Kamis (5/4), di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta Selatan.

1. Prabowo tidak akan deklarasi capres pada 11 April

Prabowo: 11 April Saya Belum Deklarasi Capres, Belum Dapat TiketIDN Times/Teatrika Putri

Prabowo yang saat itu hadir mengenakan kemeja putih penuh kantong khasnya itu, dibrondong pertanyaan oleh awak media terkait pendeklarasian dirinya sebagai calon presiden pada saat Rakornas 11 April mendatang.

Meski beberapa kali mengelak, Prabowo akhirnya menjawab, jika pada 11 April tidak ada pendeklarasian dirinya sebagai capres.

“Tanggal 11 belum deklarasi. Rapat Koordinasi Nasional,” kata Prabowo di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta Selatan, Kamis (5/4).

“Apel kader nasional. Jelas, dan internal. Tidak ada media,” Prabowo melanjutkan, bernada gurau.

Baca juga: Cawapres Gerindra Mulai Mengerecut, Anies Baswedan dan Gatot Nurmantyo Masuk Bursa?

2. Gerindra belum dapatkan tiket Pilpres 2019

Prabowo: 11 April Saya Belum Deklarasi Capres, Belum Dapat TiketIDN Times/Teatrika Putri

Prabowo mengatakan deklarasi seharusnya ketika Gerindra sudah memiliki tiket untuk mendaftar Pilpres 2019. Karena saat ini pertainya belum memiliki syarat pencapresan untuk pesta demokrasi nanti.

“Deklarasi itu kalau ada tiket. Sekarang kan belum ada tiket. Tiket juga belum tentu. Situasi berkembang, ya kan? Kita berpikir positif. Tenang-tenang. Sabarlah, kita cari yang terbaik,” ujar mantan Danjen Kopassus itu.

3. Internal Gerindra masih konsolidasi 

Prabowo: 11 April Saya Belum Deklarasi Capres, Belum Dapat TiketIDN Times/Teatrika Putri

Menurut Prabowo, saat ini internal partai masih konsolidasi untuk pendaftaran dalam Pemilu 2019. Sehingga, seluruh kader memahami syarat-syarat yang harus ditempuh ke depan.

“Jadi kita ya konsolidasi, lah. Koordinasi dan konsolidasi,” ucap Prabowo.

Baca juga: Pilpres 2019: Gerindra Bentuk Sentra Pandu, Siap Kawal Prabowo

 

Topik:

Berita Terkini Lainnya