Belum Dideklarasikan Sebagai Capres, Prabowo Segera Bertemu Muhaimin

Gerindra masih menjalin komunikasi dengan partai lain

Jakarta, IDN Times – Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengatakan pendeklarasian dirinya sebagai calon presiden yang akan maju dalam pemilihan presiden (Pilpres) 2019 akan dilakukan pada waktu yang tepat. Saat ini komunikasi politik masih terus dilakukannya.

1. Akan diumumkan pada waktu yang tepat

Belum Dideklarasikan Sebagai Capres, Prabowo Segera Bertemu MuhaiminIDN Times/Teatrika Handiko Putri

Ditanya tentang kapan Partai Gerindra akan mendeklarasikan Capres maupun Cawapres untuk 2019, Prabowo hanya mengatakan jika partainya akan mengambil keputusan yang disepakati oleh rakan-rekan partai koalisinya.

“Pada saat yang tepat pokoknya,” kata Prabowo di kediamannya, Kertanegara, Jakarta Selatan, Kamis (1/3).

Baca juga: Anies Baswedan Maju Pilpres 2019? Ini Kata Keponakan Prabowo

2. Masih menampung aspirasi rakyat 

Belum Dideklarasikan Sebagai Capres, Prabowo Segera Bertemu MuhaiminIDN Times/Teatrika Handiko Putri

Prabowo menyampaikan bahwa dirinya sebagai mandataris Partai Gerindra, akan mendengarkan terlebih dahulu aspirasi partai dan juga rakyat sebelum mendeklarasikan Capres dan Cawapres.

“Jadi ya kami akan mendengarkan suara partai, suara rakyat, suara sahabat-sahabat, mitra-mitra, dan kami akan mengutamakan kepentingan nasional,” tutur Prabowo.

Apapun keputusannya, lanjut Prabowo, dirinya akan mengutamakan kepentingan nasional dan rakyat. Pilihan yang terbaik dilakukan Prabowo hanya untuk rakyat ke depannya.

3. Prabowo akan bertemu Cak Imin

Belum Dideklarasikan Sebagai Capres, Prabowo Segera Bertemu MuhaiminIDN Times/Teatrika Handiko Putri

Belum memutuskan mengenai Capres dan Cawapres yang akan diusung oleh partainya, Prabowo dikabarkan akan segera bertemu dengan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar (Cak Imin). 

Disinggung mengenai pertemuannya, Prabowo mengaku itu hanyalah pertemuan biasa dirinya dengan Cak Imin, karena dia juga sering bertemu dengan Cak Imin.

“Ya kan biasa kalau saya ketemu Cak Imin kan. Saya sudah sering ketemu,” ucap Prabowo.

Terkait dengan pembahasannya, masih belum diketahui apakah pertemuan antara Prabowo dan Cak Imin akan membahas tentang Capres dan Cawapres pada Pilpres 2019 mendatang.

Baca juga: Survei Populi: Popularitas AHY Mendongkrak Elektabilitas Jokowi dan Prabowo

 

Topik:

Berita Terkini Lainnya