Anies Baswedan Maju Pilpres 2019? Ini Kata Keponakan Prabowo

Kemungkinan bakal diumumkan di menit-menit akhir

Jakarta, IDN Times – Anggota DPR  dari Fraksi Gerindra Aryo Djojohadikusumo enggan mengomentari rumor yang menyebut Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan akan maju sebagai pendamping Prabowo Subianto dalam Pilpres 2019.

1. Anies masih fokus Jakarta

Anies Baswedan Maju Pilpres 2019? Ini Kata Keponakan PrabowoIDN Times/Humas Pemprov DKI Jakarta

Wakil Sektretaris Jenderal (Wasekjen) Gerindra ini mengungkapkan belum lama bertemu dengan Anies dan hanya membicarakan program DKI Jakarta hingga 2021.

“Saya belum lama ini ketemu dengan Pak Anies. Beliau sudah membicarakan rencana kerja DKI untuk 2019, 2021 dan beliau, katanya, tidak sabar ingin menjadikan Jakarta maju kotanya, bahagia warganya. Fokus di Jakarta,” jelas Aryo.

Baca juga: Survei Pilpres 2019: Jokowi Terkuat, Prabowo Kedua

2. Yakin Anies tidak maju?

Anies Baswedan Maju Pilpres 2019? Ini Kata Keponakan PrabowoANTARA FOTO/Khairun Nisa

Ketika ditanya apakah yakin Anies tidak akan maju, keponakan Prabowo ini menyerahkan kepada Anies. “Itu harus tanya beliau,” ucapnya.

Aryo juga mengatakan Gerindra masih butuh dukungan dari partai lain karena Gerindra hanya memiliki 73 kursi, sedangkan untuk mengajukan pasangan calon presiden diperlukan 112 kursi.

“Siapapun yang maju dari Gerindra, ya kita harus cari 39 kursi. Semua calon harus mencari kursi yang cukup,” ujarnya.

3. Diumumkan menit-menit akhir

Anies Baswedan Maju Pilpres 2019? Ini Kata Keponakan PrabowoIDN Times/Akhmad Mustaqim

Gerindra, lanjut Aryo, mempunyai kebiasaan mengumumkan calon pada menit-menit akhir pendaftaran, seperti dua edisi terakhir Pilkada DKI. Saat itu mereka mengajukan nama Joko Widodo-Basuki "Ahok" Tjahaja Purnama pada 2012 dan Anies Rasyid Baswedan-Sandiaga Uno pada Pilkada DKI Jakarta 2017.

“Pendaftaran sekarang kan baru buka tanggal 4 sampai 10 Agustus 2018. Dulu di 2012 juga Jokowi-Ahok malah berapa jam sebelum ke KPU itu baru diputuskan. Jadi ya, tunggu tanggal mainnya saja,” pungkas Aryo.

Baca juga: Survei Popularitas: Elektabilitas Jokowi dan Prabowo Turun Jelang Pilpres 2019

 

Topik:

Berita Terkini Lainnya