Begini Pendapat Kader PDIP tentang Majunya Jokowi di Pilpres 2019

Ada yang menyebut Jokowi berhasil melakukan pembangunan

Denpasar, IDN Times - Pencalonan kembali Presiden Joko Widodo atau Jokowi dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019, telah resmi dideklarasikan PDI Perjuangan. Lalu, bagaimana pendapat kader partai kepala banteng itu tentang Jokowi yang akan kembali bertarung pada Pilpres 2019?

1. Mendukung penuh keputusan ketua umum PDIP

Begini Pendapat Kader PDIP tentang Majunya Jokowi di Pilpres 2019IDN Times/Teatrika Putri

Dader PDIP asal Kabupaten Tanah Pitung, Kalimantan Utara, Sutrisno mengatakan dirinya selalu mendukung apa yang telah diputuskan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dalam Rakernas III di Bali.

"Jadi tentu dengan dicalonkan lagi Jokowi menjadi calon presiden 2019, kami sebagai kader dari Kalimantan Utara, tentu mendukung penuh dan siap memenangkan Pilpres 2019," kata Sutrisno di Grand Inna Bali Becah, Denpasar, Bali, Minggu (25/2).

2. Kinerja Jokowi sudah terlihat di sejumlah daerah

Begini Pendapat Kader PDIP tentang Majunya Jokowi di Pilpres 2019Twitter/@KSPgoid

Kader PDIP lainnya, Megawati Matondang yang berasal dari Kepulauan Riau, juga berpendapat sama. Dia setuju dengan keputusan Megawati soal dukungan pencalonan kembali Jokowi pada Pilpres 2019.

Menurut Matondang, kinerja Jokowi selama ini sudah terlihat, terutama di beberapa daerah sudah dibenahi.

"Harapannya mudah-mudahan pak Jokowi semakin bisa memajukan Indonesia dan bisa didukung seluruh masyarakat," ungkap dia.

Baca juga: Jokowi Diusung Kembali, PDIP Segera Bentuk Koalisi

3. Jokowi memperhatikan pembangunan di perbatasan 

Begini Pendapat Kader PDIP tentang Majunya Jokowi di Pilpres 2019Twitter/@jokowi

Sama seperti yang lainnya, kader PDIP dari Kabupaten Tanah Pintung, Kalimantan Utara, Markus juga mengaku sangat mendukung keputusan Megawati untuk mencalonkan kembali Jokowi pada 2019.

"Kami sudah mendukung full, dan kalau lihat kami kan berada di perbatasan, Jokowi sangat-sangat memperhatikan perbatasan, jadi gak ada alasan untuk tidak mendukung," ungkap Markus.

4. Jokowi bisa menjalankan program partai

Begini Pendapat Kader PDIP tentang Majunya Jokowi di Pilpres 2019Twitter/@KSPgoid

Mimi Lukmila kader PDIP dari Riau menyebutkan Jokowi adalah salah satu kader yang bisa membawa misi program partai, yaitu pola pembangunan berdikari. Karena itu, Jokowi sudah sepantasnya didukung untuk maji pada Pilpres 2019.

"Nah, pak Jokowi cocok untuk itu. Harapannya adalah terpilih dua kali dan Indonesia jadi lebih baik," ucap dia.

5. Kader partai harus mengikuti keputusan pimpinan 

Begini Pendapat Kader PDIP tentang Majunya Jokowi di Pilpres 2019IDN Times/Teatrika Putri

John Pandak, kader PDIP dari Nusa Tenggara Timur (NTT) mengatakan, sebagai kader partai yang dipimpin Megawati, apa yang telah diperintahkan ketua umum wajib dilaksanakan. Karena itu, ia juga siap bekerja keras memenangkan Jokowi pada 2019.


"Jadi tidak ada tawar menawar bagi semua kader PDIP. Apa yang diperintahkan oleh partai tegak lurus mengikuti perintah itu," kata John.

6. Program Jokowi bisa terselesaikan

Begini Pendapat Kader PDIP tentang Majunya Jokowi di Pilpres 2019Twitter/@KSPgoid

Kader PDIP dari Jakarta, Siti Maesaroh, juga menyampaikan dukungannya penuh pada Jokowi untuk Pilpres 2019. Menurunya, Jokowi adalah kader terbaik PDIP.

"Harapannya lima tahun ke depan, programnya dia selama lima tahun yang ini bisa dilanjutkan sampai selesai. Jadi beri kesempatan dia," kata Maesaroh.

Baca juga: Sambil Mengacungkan Salam Metal, Megawati Menutup Rakernas III PDIP

Topik:

Berita Terkini Lainnya