Kunjungi Surabaya, Wali Kota Salatiga "Sinau" tentang Kehumasan

Mereka juga belajar tentang Command Center 112

Surabaya, IDN Times -  Penghargaan Anugerah Media Humas 2017 yang diterima oleh pemerintah Kota Surabaya beberapa waktu lalu nampaknya membuat mereka menjadi referensi bagi kota-kota lain. Salah satu daerah yang menjadikan Surabaya sebagai rujukan adalah Kota Salatiga. 

Dipimpin langsung oleh Wali Kota, Yulianto, delegasi Salatiga belajar tentang pengelolaan media dan kehumasan yang dilakukan oleh pemerintah Kota Surabaya. 

"Semoga kita bisa mengadopsi hal-hal yang bermanfaat demi kemajuan Kota Salatiga,” ujar Yulianto dalam sambutannya, Senin (4/12). Yulianto dan rombongan diterima oleh Wakil Wali Kota Surabaya, Wisnu Sakti Buana.

Baca juga: Natal dan Tahun Baru, Dishub Surabaya Siagakan Bus Cadangan

Kunjungi Surabaya, Wali Kota Salatiga Sinau tentang KehumasanIDN Times/Rudy Bastam

Dalam kesempatan itu, delegasi Salatiga juga belajar tentang kegiatan program command center 112 milik pemkot Surabaya. Terkait hal ini, Sekretaris Dinas Komunikasi dan Informatika Surabaya, Cahyo Utomo memberi tanggapannya. "Untuk teknisnya dipimpin oleh Badan Penannggulangan Bencana dan Perlindungan Masyarakat (BPB Linmas). Sedangkan Diskominfo bertanggung jawab untuk jaringan, database, dan pengembangan masyarakat," jelas Cahyo. 

Beberapa program lain yang juga dipelajari oleh Salatiga yaitu, pengelolaan sampah, pemberdayaan difabel, pelayanan masyarakat, dan pendidikan.

Baca juga: Command Center 112, Layanan Darurat 911 Ala Surabaya

 

 

 

 

Topik:

Berita Terkini Lainnya