Kue Tart Gedung Siola & Prakarya Eks PSK Dolly Jadi Kado Ultah Risma

Panjang umur, Bu!

Surabaya, IDN Times - Merayakan ulang tahun rasanya tak lengkap jika tanpa kue tart. Begitu juga dengan Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini. Wanita yang genap berusia 56 itu kini mendapat kejutan dari jajaran Pemkot, Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Camat di Kota Surabaya.

Kue Tart Gedung Siola & Prakarya Eks PSK Dolly Jadi Kado Ultah RismaIstimewa

"Kebetulan bulan ini Ibu (Risma) ulang tahun, jadi kami staf pemkot, dan juga beberapa OPD, serta camat di Surabaya memiliki ide untuk membuat kejutan," ujar Kabag Humas Pemkot, Muhammad Fikser kepada IDN Times.

Tart berbentuk gedung Siola

Kue Tart Gedung Siola & Prakarya Eks PSK Dolly Jadi Kado Ultah RismaIstimewa

Uniknya, tart yang diberikan kepada Risma bukanlah sembarang tart. Tart tersebut sengaja dibuat berbentuk Gedung Siola. Gedung Siola sendiri adalah sebuah gedung tua di Surabaya yang disulap menjadi Mall Pelayanan Publik pertama di Indonesia. 

Menurut Fikser, ide membuat tart Gedung Siola adalah sebagai apresiasi atas kinerja walikota selama ini dengan menjadikan Siola sebagai pusat kegiatan baru bagi pemerintahan dan kepemudaan. "Idenya sendiri kita lihat di Kalender bulan November ini kebetulan gambarnya Siola. Selain itu Siola kini kan hasil karya ibu (Risma) yang jadi ikon baru lah di kota ini," lanjut Fikser.

Baca juga: APBD Membengkak, Anies: Saya Malah Bersyukur

Dapat hadiah spesial dari eks PSK Dolly

Kue Tart Gedung Siola & Prakarya Eks PSK Dolly Jadi Kado Ultah RismaIDN Times/Rudy Bastam

Tak hanya kue tart, Risma juga mendapat hadiah khusus dari mantan pekerja seks komersial (PSK) di lokalisasi Dolly. Hadiah yang langsung diserahkan oleh Camat Sawahan, M. Yunus tersebut berupa lampu hias bergambar siluet Risma serta bertuliskan "Memimpin Dengan Nurani". Risma pun mengapresiasi positif perhatian masyarakat tersebut.

Hal itu mendapat apresiasi oleh Risma karena dinilai sangat kreatif. "Sekali lagi saya apresiasi dan terima kasih kepada teman-teman Dolly. Saya senang sekali. Ide-ide teman-teman Dolly ini sangat kreatif dan out of the box," ujar Risma. 

Baca juga: Musim Hujan Tiba, Ini Jurus Risma Antisipasi Banjir

Topik:

Berita Terkini Lainnya