APBD Membengkak, Anies: Saya Malah Bersyukur

Ayo terus awasi!

Jakarta, IDN Times - Besarnya anggaran pendapatan belanja daerah (APBD) 2018 yang mencapai Rp 77 triliun menjadi sorotan publik. Ketika ditanyakan soal besarnya dana APBD ini, Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan mengatakan dirinya justru bersyukur.

Ucapan tersebut, lebih disebabkan bahwa besaran APBD tersebut diperhatikan oleh masyarakat.

"Kita bersyukur bahwa banyak partisipasi dari warga kita yang ingin agar anggaran ini perhatikan," kata Anies di Balai Kota Jakarta, Kamis (23/11) pagi.

Baca juga: Ahok Benarkan APBD DKI Dikunci dengan Password

APBD Membengkak, Anies: Saya Malah BersyukurIstimewa/Humas Pemprov DKI Jakrta

Ia juga menjelaskan dengan partisipasi masyarakat, dana APBD tersebut bisa digunakan untuk kepentingan warga Jakarta secara lebih luas.

"Dan dengan banyaknya mata yang melihat, maka insyaallah dana ini bisa dipakai lebih banyak untuk kepentingan warga," jelasnya.

Anies menggarisbawahi, APBD 2018 ini masih belum selesai dibahas.

"Pembahasan masih jalan, ini belum selesai. Jadi dengan pembahasan masih jalan makin banyak yang melihat, maka makin baik," tandasnya.

APBD Membengkak, Anies: Saya Malah BersyukurANTARA FOTO/Aprillio Akbar

Sebagaimana diketahui, APBD 2018 mencapai Rp77 triliun dengan rincian Rp40,4 triliun untuk anggaran kegiatan, Rp30,7 triliun untuk anggaran non kegiatan dan Rp5,9 triliun untuk pembiayaan kegiatan.

Besaran APBD 2018 ini menjadi sorotan, karena beberapa biaya yang dinilai terlalu besar, mulai dari perbaikan kolam ikan DPRD, kunjungan kerja DPRD, pengharum ruangan dan lain sebagainya.

Baca juga: Program "Bagi-bagi APBD" Dikritik, Begini Jawaban Agus

Topik:

Berita Terkini Lainnya