Dengan Cara Ini, Pengemudi GO-JEK Bisa Cicil Rumah Rp 40 ribu

Wah, makin rajin narik, nih

Surabaya, IDN Times - Perusahaan transportasi berbasis aplikasi, GO-JEK bekerja sama dengan Bank Tabungan Negara (BTN) menyiapkan kredit kepemilikan rumah bagi 200 mitra pengemudi ojek online di Surabaya. Kerjasama ini merupakan program swadaya dari GO-JEK yang bertujuan meningkatkan kesejahteraan para mitra. 

"Program ini merupakan salah satu program manfaat yang ditawarkan GO-JEK untuk mitranya. Kami berharap dengan program ini, mitra kami bisa mendapatkan rumah yang bisa menjadi aset penting bagi mereka," ujar SVP Public Policy and Government Relations GO-JEK, Malikulkusno Utomo, dalam sambutannya di Surabaya, Rabu (13/12). 

Cicilan hanya 40 ribu per bulan. 

Dengan Cara Ini, Pengemudi GO-JEK Bisa Cicil Rumah Rp 40 ribuIDN Times/Rudy Bastam

GO-JEK, kata Kusno, telah menyaring 4500 pengemudi mitra yang melakukan pengajuan kredit kepemilikan rumah. Dari angka tersebut kemudian dikerucutkan menjadi 200 orang pengemudi yang lolos kriteria pendaftaran tersebut. Para penerima kredit akan bisa memiliki rumah dengan cicilan yang relatif terjangkau sekitar 40 ribuan per hari selama lima belas tahun. 

Malik menyadari bahwa pekerja sektor informal sering mengalami kendala dalam pengajuan kepemilikan rumah, salah satunya adalah karena dianggap tidak bankable. Adanya jaminan dan fasilitasi dari GO-JEK dan Bank BTN diharapkan mampu mengurangi kendala tersebut itu dapat terwujud. 

Baca juga: Aplikasi GO-JEK Sempat Hilang di App Store, Ini Penjelasan Perusahaan!

Wagub apresiasi langkah GO-JEK dan BTN.

Dengan Cara Ini, Pengemudi GO-JEK Bisa Cicil Rumah Rp 40 ribuIDN Times/Rudy Bastam

Direktur IT dan Operasi Bank BTN, Adi Setiantom mengatakan bahwa program tersebut sejalan dengan misi Bank BTN untuk menyediakan perumahan rakyat yang murah. Selain itu, langkah ini sekaligus menjadi bagian dari misi Otoritas Jasa Keuangan (OJK) untuk meningkatkan inklusi keuangan masyarakat. 

Adapun Wakil Gubernur Jatim, Saifullah Yusuf alias Gus Ipul menyambut baik kerjasama antara GO-JEK dan BTN tersebut. "Ini menarik. Karena problem kita adalah penyediaan rumah. Dengan kemitraan ini mudah-mudahan menjadi inspirasi bagi yang lain," ujarnya kepada para pewarta. 

Program kredit kepemilikan rumah antara GO-JEK dan Bank BTN ini pertama kali diluncurkan pada bulan Mei 2017 lalu. Setelah berjalan di wilayah Jabodetabek, kini GO-JEK memperluas jangkauan program hingga ke 14 kota lainnya di Indonesia.

Baca juga: Demo Transportasi Online: Apa karena Go-Jek Sponsor Sepak Bola?

 

Topik:

Berita Terkini Lainnya