Demi Bertemu Risma, Kakek Ini Bersepatu Roda dari Yogyakarta

Tiga hari bersepatu roda, kalian kuat?

Surabaya, IDN Times - Banyak cara yang bisa dilakukan oleh masyarakat untuk ikut memeriahkan peringatan Hari Pahlawan. Salah satunya adalah apa yang dilakukan oleh Mbah Pri (64), kakek asal Yogyakarta itu khusus datang ke Surabaya menggunakan sepatu roda. Kedatangannya adalah untuk merayakan hari pahlawan sekaligus menemui idolanya, Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini. 

"Saya kagum sama kharismanya Bu Risma. Sengaja saya pilih hari pahlawan supaya momennya pas," ujarnya, Jumat (11/10).

Tiga hari bersepatu roda. 

Demi Bertemu Risma, Kakek Ini Bersepatu Roda dari YogyakartaIDN Times/Rudy Bastam

Mbah Pri berangkat dari rumahnya di Ambar Kenawang, Kab. Sleman, DIY seorang diri sejak hari Minggu  (5/11) lalu. Dari Sleman dirinya melaju ke Solo, Sragen, Ngawi, Bojonegoro, Gresik, hingga tiba di Surabaya. "Sendirian saja, cuma didampingi teman-teman dari komunitas sepatu roda di setiap kota yang disinggahi," ujarnya.

Kecintaannya dengan sepatu roda berawal dari tahun 2008 saat dirinya telah pensiun dari perusahaan BUMN tempatnya bekerja. "Awalnya saya terinspirasi anak-anak komunitas, terus saya minta izin buat gabung. Eh ternyata menguasai."

Baca juga: Parade Juang: Risma Naik Panser hingga Dorong Veteran

Risma: Terima kasih ya, Pak!

Demi Bertemu Risma, Kakek Ini Bersepatu Roda dari YogyakartaIDN Times/Rudy Bastam

Mbah Pri sendiri mengaku mengagumi sosok Risma. Dia menilai Risma mampu memimpin kota Surabaya dengan baik. Aksi Mbah Pri ini kemudian mendapat apresiasi dari Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini. "Makasih ya, Pak. Saya kira semangat tadi patut kita contoh untuk dipertahankan dan dilestarikan," tutupnya.

Baca juga: Kunjungan ke Amerika, Risma Jajal Mobil Penyapu Jalan

 

Topik:

Berita Terkini Lainnya