Obama akan Bertemu Jokowi Hari Ini

Ia datang atas undangan Jokowi.

Mantan orang nomor satu di Amerika Serikat (AS) Barack Obama beserta keluarga tengah berlibur di Indonesia. Ia dijadwalkan akan bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Jumat (30/6).

Keduanya bertemu di Istana Bogor.

Obama akan Bertemu Jokowi Hari IniAnis Efizudin/ANTARA FOTO

Seperti diinformasikan oleh Biro Pers Media dan Informasi Sekretariat Presiden pada Jumat (30/6), Obama dan Jokowi akan berjumpa di Istana Kepresidenan Bogor sekitar pukul 15.30 WIB. Menurut keterangan Staf Khusus Presiden Bidang Komunikasi Johan Budi, walau bertemu dengan mantan presiden, tak akan ada penyambutan secara khusus seperti upacara kenegaraan.

Baca Juga: Menilik Lokasi Penginapan Obama & Keluarga di Ubud Bali

Tak ada agenda khusus.

Obama akan Bertemu Jokowi Hari IniWira Suryantala/ANTARA FOTO

Sejauh ini pihak Istana menegaskan bahwa baik Obama dan Jokowi tak membawa agenda atau misi khusus dalam pertemuan tersebut. Bahkan, kabarnya keduanya akan bertemu secara informal dan hanya berbincang-bincang biasa saja.

Kegiatan Jokowi dan Obama akan dipusatkan di tiga titik di dalam area Istana Bogor, yakni, di teras gedung Istana, beranda Istana di depan Kebun Raya Bogor serta taman Istana. Menurut kabar yang beredar, pihak Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Kepresidenan akan menyiarkan secara streaming.

Obama sudah mengunjungi Bali dan Yogyakarta.

Obama akan Bertemu Jokowi Hari IniAnis Efizudin/ANTARA FOTO

Obama dan keluarganya telah berada di Indonesia sejak 23 Juni lalu. Mereka menghabiskan waktu di dua tempat, yakni, di Bali dan Yogyakarta. Direktur Utama PT Candi Borobudur Prambanan dan Ratu Boko, Edy Setijono, mengatakan bahwa Obama sangat senang bisa mengunjungi tempat yang pernah ia datangi pada waktu kecil.

Baca Juga: Perusahaan Ini Siapkan Pekerjaan untuk Obama

Topik:

Berita Terkini Lainnya