Jakarta Jadi Kota Paling Populer di Instagram Stories

Ibu kota Indonesia mengalahkan New York, London dan Madrid.

Warga Jakarta sepertinya sangat mencintai Instagram. Ini terbukti dengan dikukuhkannya ibu kota Indonesia ini sebagai kota paling populer dalam fitur Instagram Stories. Jakarta bahkan mengalahkan kota-kota besar dunia seperti New York, London dan Madrid.

Jakarta paling banyak dijadikan tag lokasi.

Jakarta Jadi Kota Paling Populer di Instagram Storiesblog.instagram.com

Dalam rilis yang dipublikasikan di situs resminya, Instagram menyebutkan sejak diluncurkan pada Agustus tahun lalu ada lebih dari 250 juta pengguna Instagram Stories setiap hari. Fitur ini membantu meningkatkan jumlah waktu pengguna Instagram di media sosial tersebut.

Misalnya, mereka yang berusia di bawah 25 tahun menghabiskan lebih dari 32 menit per hari. Sedangkan yang berusia di antara 25 tahun dan lebih tua menghabiskan lebih dari 24 menit per hari.

Dari keseluruhan jumlah ini, Jakarta adalah kota yang paling banyak dijadikan tag lokasi oleh pengguna. Empat kota berikutnya yang menyusul adalah São Paulo, New York, London dan Madrid.

Baca Juga: Ternyata, Cyber-bullying Paling Banyak Terjadi di Instagram

Indonesia jadi pasar terbesar Instagram di Asia Pasifik.

Jakarta Jadi Kota Paling Populer di Instagram StoriesIDN Times

Instagram tak menjelaskan lebih detil mengapa Jakarta menjadi kota yang paling populer di Instagram Stories selama setahun belakangan. Namun, ini bisa jadi berkaitan dengan besarnya jumlah pengguna Instagram di Indonesia.

Per akhir Juli 2017, ada 45 juta orang Indonesia yang memanfaatkan Instagram. Ini menjadikan Indonesia sebagai pasar terbesar di kawasan Asia Pasifik. Direktur Facebook Indonesia, Sri Widowati, mengatakan bahwa ada alasan di balik populernya Instagram di Indonesia. "Untuk masyarakat Indonesia, berbagi sebuah momen penting adalah bagian dari budaya, jadi tak heran bila Indonesia menjadi salah satu pembuat konten Instagram Stories terbesar di dunia," ujarnya.

Baca Juga: 9 Akun Instagram Inspiratif yang Harus Kamu Follow Sekarang

Topik:

Berita Terkini Lainnya