Debat Terakhir Bertema Kependudukan, Bagaimana Persiapan Para Calon?

Anies: Kami akan tunjukkan fakta dan data

Debat Pilkada DKI ketiga, sekaligus yang terakhir akan dilaksanakan pada Jumat, 10 Februari 2017. KPU DKI pun telah mengumumkan tema debat yaitu masalah kependudukan dan peningkatan kualitas hidup masyarakat DKI Jakarta. Ketiga pasang calon pun sudah ancang-ancang untuk menyambut debat tersebut.

Agus menilai yang terpenting adalah konsolidasi suara untuk memenangkannya pada 15 Februari nanti.

Debat Terakhir Bertema Kependudukan, Bagaimana Persiapan Para Calon? Akbar Nugroho Gumay/ANTARA FOTO

Dikutip dari Liputan 6, Agus mengaku tak mempersiapkan apapun jelang debat terakhir. Ia berujar bahwa debat adalah bagian dari keseluruhan kampanye sehingga persiapannya sama seperti sebelum-sebelumnya. Menurutnya, yang terpenting adalah agar bisa mendapat suara warga DKI Jakarta. Lebih lanjut, ia memprioritaskan pengkonsolidasian suara rakyat agar semua benar-benar memenangkannya nanti.

Baca Juga: Survei Poltracking: Gara-Gara 3 Hal Ini, Elektabilitas Agus-Sylvi Menurun Drastis

Ahok dan Djarot mengajukan program penyelesaian masalah kependudukan dan peningkatan kualitas hidup masyarakat.

Debat Terakhir Bertema Kependudukan, Bagaimana Persiapan Para Calon?jakartaasoy.com

Pasangan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dan Djarot Syaiful Hidayat memang belum berbicara mengenai debat terakhir. Namun, dari situs ahokdjarot.id, pasangan nomor urut 2 memiliki beberapa program kerja di bidang kependudukan. Salah satunya adalah pemanfaatan teknologi untuk menyelesaikan masalah-masalah kependudukan dan peningkatan kualitas hidup masyarakat. Misalnya, keduanya menawarkan sistem teknologi untuk memonitor distribusi bantuan sosial non-tunai agar efektif dan tepat sasaran. Ahok dan Djarot juga ingin membuat fasilitas yang menunjang warga berkebutuhan khusus melalui revitalisasi infrastruktur.

Anies Baswedan sudah siapkan fakta dan data.

Debat Terakhir Bertema Kependudukan, Bagaimana Persiapan Para Calon?M Agung Rajasa/ANTARA FOTO

Seperti diberitakan Viva.co.id, Anies mengaku siap mengungkap fakta dan data pada debat terakhir Pilkada DKI Jakarta. Menurutnya, ia dan Sandiaga mengedepankan prinsip kredibilitas dan menggunakan fakta serta data untuk meraih suara pemilih pada saat pencoblosan tanggal 15 Februari mendatang. Anies berharap agar para pasangan kandidat tetap menjaga tensi debat. Pernyataan tersebut diamini oleh calon wakilnya, Sandiaga Uno. Dikutip dari Liputan 6, Sandi menegaskan ia dan Anies akan memasukkan info-info terkini dan akurat terkait dengan tema debat terakhir.

Baca Juga: Di Tengah Kontroversi Kasus Hukum, Ahok Tetap Blusukan Hari Ini

 

 

Topik:

Berita Terkini Lainnya