Video Massa #GantiPresiden2019 Intimidasi Ibu dan Anak Viral, Warganet Mengecam

Sang anak menangis ketakutan saat massa mengintimidasi

Jakarta, IDN Times - Media sosial tengah diramaikan dengan beredarnya video aksi tanda pagar (tagar) #GantiPresiden2019 yang berlangsung di car free day di Bundaran HI Jakarta pagi ini. Kekerasan menimpa seorang perempuan dan anaknya, serta sepasang laki-laki dan perempuan yang diduga pendukung Jokowi.

1. Aksi massa #GantiPresiden2019 di Bundaran HI dinilai bar-bar

Melalui akun Twitter-nya, @jokoanwar, sutradara ternama Joko Anwar menunggah video soal kekerasan yang dilakukan massa aksi #GantiPresiden2019, yang dilakukan di Bundaran Hotel Indonesia (HI) Jakarta, tadi pagi. Dia keheranan melihat video kekerasan itu.

"Gilaaa... Barbar begini," tweet sutradara Biola Tak Berdawai itu.

Baca juga: Muncul Gerakan Ganti Presiden di 2019, Luhut: Ngapain Diganti?

2. Seorang ibu dan anak jadi korban intimidasi

Video Massa #GantiPresiden2019 Intimidasi Ibu dan Anak Viral, Warganet MengecamIDN Times/Sukma Shakti

Dalam video berdurasi 2 menit 7 detik itu, terlihat jelas sejumlah orang yang memakai kaos dengan tagar #GantiPresiden2019 itu mengintimidasi seorang ibu dengan anaknya, yang diduga pendukung Joko Widodo atau Jokowi. Keduanya berjalan di tengah aksi massa dengan memakai kaos bertagar #DiaSibukKerja.

Sang anak terlihat ketakutan dan terus menangis saat massa mengerumuninya. Sementara, perempuan itu berteriak menyerukan, "Kita tidak akan menyerah."  

"Kita gak takut, kita benar. Jangan pernah takut. Masyallah, masyallah, ibu-ibu diperlakukan seperti ini. Muslim apa kalian!?" kata wanita berkaos putih itu sambil memeluk anaknya yang terus menangis.

Tak hanya itu, sepasang wanita dan pria yang memakai kaos putih yang sama, juga menjadi bahan cemoohan massa berkaos #GantiPresiden2019. Bahkan, ada massa juga meledek seorang pria yang diduga pendukung Jokowi, dengan uang ratusan ribu. Mereka memaki pria itu.

"Dibayar berapa lo!?" tanya salah seorang peserta aksi pada pria berkaos putih itu.   

3. Banyak warganet menyayangkan aksi #GantiPresiden2019

Selain Joko Anwar, ada juga pemilik akun Facebook Sammy Halim yang mengecam aksi tersebut dengan menyertakan video yang sama.

"Beginilah Indon," tulis Sammy dengan menyertakan unggahan dari KataKita,"Wanita dan anak2 diintimidasi, inikah budaya kita? Akankan kita rela negara kita dikuasi preman-preman radikal sweetie ini? Ini sungguh biadab...."

Baca juga: Viral, Video '2019 Ganti Presiden' di Acara Sosialisasi, KPU Jambi: Itu Dipotong!

 

Topik:

Berita Terkini Lainnya