Keren! Begini Penampakan Danau Sunter Jelang Festival

Gak kalah sama Huangpu Sanghai saat malam hari

Jakarta, IDN Times - Festival Danau Sunter yang akan dimeriahkan lomba renang antara Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno dengan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti, akhirnya tiba hari ini.

Lantas, bagaimana kondisi Danau Sunter saat ini, yang selama ini kurang mendapat perhatian dari masyarakat dan pemerintah. Begini penampakan pada malam hari jelang festival hari ini, setelah dibenahi sekitar dua bulan oleh Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta.

1. Mirip pemandangan di tepian Sungai Huangpu Sanghai

Keren! Begini Penampakan Danau Sunter Jelang FestivalTwitter/@Dinas_LHdki

Begini pemandangan Danau Sunter saat malam hari. Gak jauh beda dengan pemandangan The Bund dan Sungai Huangpu Sanghai pada malam hari, sebab ada juga gedung pencakar langit yang berderet.

The Bund atau kerap disebut juga Zhongshan Dong Yi Lu adalah objek wisata yang terkenal dan dianggap sebagai simbol Shanghai selama ratusan tahun. The Bund berlokasi di East Zhongshan 1st Road, tepatnya di sebelah barat Sungai Huangpu dari Jembatan Waibaidu ke Jembatan Nampu.

Baca juga: 3 Hal Tentang Danau Sunter yang Harus Kamu Ketahui

2. 'Instagramable' dan cocok buat hangout saat malam hari

Keren! Begini Penampakan Danau Sunter Jelang FestivalTwitter/@Dinas_LHdki

Danau Sunter kini jauh dari sebelumnya. Selain tertata dan lebih bersih, danau yang sejatinya untuk resapan air di Jakarta ini, kini lebih nyaman jika kamu ingin hangout pada malam hari. Bisa jadi rekomendasi buat millennials yang ingin berwisata malam hari, neh.

Dan tentunya Instagramable banget buat kamu yang suka banget selfie, wefie, hingga groufie. Karena pemandangan Danau Sunter pada malam hari keren banget. Pantulan lampu yang berwarna-warni di air membuat hasil foto lebih keren dan artistik.

3. Enggan beranjak kalau sudah nongkrong di Danau Sunter

Keren! Begini Penampakan Danau Sunter Jelang FestivalTwitter/@Dinas_LHdki

Lantaran saking asyiknya, millennials dijamin enggan beranjak kalau sudah nongkrong di Danau Sunter, khususnya pada malam hari. Selain hangout kuliner, kamu juga bisa duduk santai di bangku-bangku yang sudah tersedia di danau yang semula seluas 15 hektare ini.

Danau yang terletak di Sunter Selatan, Kelurahan Sunter Jaya, Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara ini juga sejak dulu memang menjadi tempat hangout favorit bagi warga sekitar, khususnya anak muda dengan mengajak pasangannya atau ramai-ramai. Selain gratis, Danau Sunter juga bisa menambah suasana semakin romantis bagi yang mengajak pasangannya ke danau yang dibangun sekitar awal 1970 ini.

Keren! Begini Penampakan Danau Sunter Jelang FestivalTwitter/@Dinas_LHdki

So, buruan millennials ajak temen rame-rame ke Danau Sunter, apalagi buat kamu yang ingin 'nembak' calon pujaan hati kamu. Dijamin, dia bakal mesem-mesem deh, deh! 

Baca juga: Menteri Susi dan Wagub Sandiaga Siap Tanding di Festival Danau Sunter Hari Ini

Topik:

Berita Terkini Lainnya