Menteri Susi dan Wagub Sandiaga Siap Tanding di Festival Danau Sunter Hari Ini

Berbagai acara siap mengisi Festival Danau Sunter

Laporan Helmi Shemi dan Vanny El Rahman

Jakarta, IDN Times - Festival Danau Sunter yang dinanti-nantikan warga Jakarta akhirnya tiba hari ini. Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno akan bertanding lomba renang dengan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti. 

1. Mulai lomba renang hingga atraksi jetski

Menteri Susi dan Wagub Sandiaga Siap Tanding di Festival Danau Sunter Hari Inijokowicomics.com

Festival ini tidak hanya menghadirkan lomba renang antara Susi vs Sandi, tapi juga akan menyuguhkan berbagai hiburan seperti atraksi perahu naga, hiburan musik, bazar Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah(UMKM), dan atraksi jetski.

Sesuai nama acara, lomba ini pun akan digelar di Danau Sunter, Jakarta Utara, pada hari ini mulai pukul 06.00 hingga 17.00 WIB, yang diawali dengan senam, lari dan bersepeda. Pada puncak acara, Sandi akan berenang, sedangkan Susi akan bermain paddle.

Baca juga: Ini Persiapan Khusus Sandiaga Jelang 'Duel' dengan Menteri Susi di Danau Sunter

2. Kampanye peduli pada danau

Menteri Susi dan Wagub Sandiaga Siap Tanding di Festival Danau Sunter Hari IniANTARAFOTO/Rivan Awal Lingga

Festival Danau Sunter sejatinya untuk mengkampanyekan kepada masyarakat akan kepedulian pada danau. Sebab, di Jakarta ada lebih dari 200 danau, yang bisa dimanfaatkan selain untuk menampung air juga pusat wisata warga Ibu Kota. 

3. Persiapan selama dua bulan

Menteri Susi dan Wagub Sandiaga Siap Tanding di Festival Danau Sunter Hari IniANTARAFOTO/Galih Pradipta

Baik Susi maupun Sandi sudah melakukan persiapan untuk pertandingan ini. Danau Sunter juga sudah berbenah sejak dua bulan sebelumnya. Danau Sunter yang biasa digunakan untuk berlatih bagi atlet perahu naga dan olah raga air lainnya kini jauh lebih layak dan tertata.

Baca juga: 3 Hal Tentang Danau Sunter yang Harus Kamu Ketahui

Topik:

Berita Terkini Lainnya