B. J. Habibie Berikan Wejangan untuk Ahok, Apa Isinya?

"Ahok selalu tersenyum...."

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok sempat menyambangi kediaman mantan Presiden RI, BJ Habibie, di Patra Kuningan, Jakarta Selatan, pada hari Rabu 12 Oktober 2016 malam. Pada kesempatan itulah, dia mengaku menerima berbagai nasihat dari Habibie.

Dilansir Kompas.com, (14/10), wejangan yang diberikan oleh Habibie kepada Ahok adalah supaya Ahok selalu tersenyum. Jadi mau disalahpahamin seperti apapun harus masih senyum. Tidak usah dibalas dengan kata-kata.

B. J. Habibie Berikan Wejangan untuk Ahok, Apa Isinya? facebook.com/AhokBTP

Selain itu, Ahok mengaku Habibie sempat berpesan kepadanya bahwa masa depan bangsa kini ada di generasinya. Habibie sudah tidak muda lagi. Habibie menuturkan bahwa sebentar lagi dia pun akan pergi ke alam istrinya. Ahok mengaku sengaja menemui Habibie karena Habibie akan berada di Jerman selama tiga bulan.

Baca Juga: KEJUTAN! Ignasius Jonan Adalah Menteri ESDM yang Baru!

Ahok membantah bahas Pilkada DKI Jakarta dengan Habibie.

B. J. Habibie Berikan Wejangan untuk Ahok, Apa Isinya? facebook.com/AhokBTP

Tidak sendirian, Ahok datang ke Habibie bersama wakilnya, Djarot Syaiful Hidayat bertemu Presiden ke-3 RI tersebut. Ahok membantah dirinya dan Djarot juga membahas soal Pilkada DKI Jakarta yang berlangsung pada Ferbruri 2017 mendatang. Kedatangannya adalah murni benar-benar ingin meminta nasihat.

Ahok pun mengunggah video dan foto-foto pertemuannya dengan ahli pesawat terbang itu di Instagram, Twitter, dan Facebook-nya. Dalam akun Facebook-nya, Basuki Tjahaja Purnama, Ahok menulis:

B. J. Habibie Berikan Wejangan untuk Ahok, Apa Isinya? facebook.com/AhokBTP

"Semalam silaturahmi dan banyak belajar dari Pak B.J Habibie. Diskusi santai mengenai IPTEK, pendidikan, kesehatan, sosial, agama dan pembangunan masa depan Jakarta. Beliau juga memberikan buku-buku biografi kisah perjalanan hidup kepada saya dan Pak Djarot. Sehat terus Pak."

Status ini diunggah oleh Ahok pada hari Kamis 13 Oktober 2016 pagi.

Ahok juga mengunggah video yang memperlihatkan dia menerima sejumlah buku dari Habibie. Ahok kemudian meminta salah satu buku itu ditandatangani Habibie. Di ujung pertemuan, Ahok bersalaman dan foto bertiga dengan Habibie dan Djarot.

Ucapan Ahok yang mengundang reaksi publik.

B. J. Habibie Berikan Wejangan untuk Ahok, Apa Isinya? facebook.com/AhokBTP

Ucapan Ahok terhadap Surat Al Maidah ayat 51 memang memancing berbagai reaksi dari publik. Potongan video berdurasi 30 detik saat Ahok di Kepulauan Seribu menjadi viral di sosial media.

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok minta maaf kepada seluruh umat Islam di Indonesia yang merasa tersinggung dengan ucapannya. Ahok mengatakan tidak berniat melecehkan ayat suci Al Quran. Karenanya, Ahok menyampaikan permintaan maaf, bila ada yang tersinggung karena ucapannya. Ahok tidak mengira akan membuat gaduh. Ahok meminta seluruh masyarakat untuk tidak memperpanjang persoalan ini.

B. J. Habibie Berikan Wejangan untuk Ahok, Apa Isinya? facebook.com/AhokBTP

Selama bersilaturahmi dengan Pak B.J Habibie, banyak pelajaran yang diambil oleh Ahok. Mereka berdiskusi santai mengenai IPTEK, pendidikan, kesehatan, sosial, agama dan pembangunan masa depan Jakarta.

Baca Juga: Membayangkan Rakyat Indonesia Jadi Pengungsi di Negara Lain, Akankah Kita Tetap Seegois Ini?

Topik:

Berita Terkini Lainnya