Setelah Karangan Bunga, Warga Mulai Kirim Balon untuk Ahok

Balai kota dipenuhi ucapan apresiasi untuk Ahok.

Jumlah karangan bunga yang dikirimkan ke Balai Kota DKI Jakarta oleh pendukung pasangan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Djarot Saiful Hidayat lambat laun mulai berkurang. Kini warga pendukung Ahok-Djarot beralih mengirimkan balon. Salah satu balon yang cukup mencolok adalah sebuah balon yang bentuknya meniru sosok Ahok dan Djarot.

Setelah Karangan Bunga, Warga Mulai Kirim Balon untuk AhokJessi Carina/Kompas.com

Dikutip Kompas.com, (2/5), dalam balon tersebut nampak gambar Ahok berdiri dan memegang burung garuda lengkap dengan lambangnya. Sementara Djarot yang berdiri dan membawa bendera merah putih. Tidak lupa dalam balon tersebut juga tersemat tulisan ucapan terima kasih dan dukungan kepada Ahok dan Djarot. Balon yang diletakan di pendopo Balai Kota itu pun tak luput menjadi objek foto sejumlah warga yang hadir. 

Balai kota dipenuhi ucapan apresiasi untuk Ahok.

Setelah Karangan Bunga, Warga Mulai Kirim Balon untuk AhokDelvira Chaerani Hutabarat/liputan6.com

Kepala Biro Umum Pemerintah Provinsi DKI, Agustino tidak memungkiri bahwa jumlah karangan bunga yang datang ke Balai Kota Ahok-Djarot memang menurun. Jumlah karangan bunga yang biasanya berjumlah puluhan kini hanya belasan saja. Supaya tidak semakin sesak, dan menghindari karangan bunga yang mulai layu, Agustino mengatakan bahwa sejumlah karangan bunga yang ada di Balai Kota untuk sementara dititipkan di Monas.

Baca Juga: Ini Deretan Rencana Ahok Jika Tak Terpilih Lagi Menjadi Gubernur. 

Sejumlah warga mengancam akan membakar karangan bunga untuk Ahok jika tidak segera dibersihkan.

Setelah Karangan Bunga, Warga Mulai Kirim Balon untuk Ahokjawapos.com

Namun tidak semua pihak antusias dengan adanya pemberian karangan bunga untuk Ahok. Salah satunya adalah Wapang, Koordinator Federasi Serikat Pekerja Logam Elektronik dan Mesin - Serikat Pekerja Seluruh Indonesia. Dia mengancam akan ‎membakar karangan bunga Ahok-Djarot apabila tidak segera dibersihkan dari Balai Kota.

Baca Juga: Jadikan Ahok Tersangka, Dunia Menganggap Indonesia Alami Kemunduran. 

Topik:

Berita Terkini Lainnya